Connect with us

Politik

Golkar Sumut Sambut Baik Hewan Kurban Sumbangan Jokowi, Prabowo Subianto, hingga Bobby

Kabarpolitik.com – Pada momen Iduldha 1445H/2024M, DPD Partai Golkar Sumut menyembelih 131 ekor sapi dan 19 ekor kambing.

Nantinya daging kurban bakal dikemas menjadi 10 ribu paket daging kurban dan akan didistribusikan kepada masyarakat se-Sumut.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, H. Musa Rajekshah melalui Bendaharanya, Ichwan Habib Nasution mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini digelar secara serentak di 33 kabupaten/kota dan terpusat di DPD Partai Golkar Pakpak Bharat.

“Kegiatan ini kita pusatkan di Kabupaten Karo, Pakpak, dan Dairi. Penyembelihannya di sini (Kabupaten Pakpak Bharat). Kalau tahun lalu masih di Medan. Selanjutnya, kita harapkan Partai Golkar terus berkegiatan bisa keliling ke seluruh Sumut,” apalagi dalam waktu dekat akan masuk tahapan Pilkada Sumut, kata Ichwan Habib, di sekretariat Golkar Pakpak Bharat, Sapomerarih, Desa Traju, Kecamatan Siempat Rube, Rabu (19/6/2024).

Sementara itu, Ketua Panitia kurban DPD Partai Golkar Sumut, Ali Nafiah Harahap mengatakan, total hewan kurban yang disembelih berasal dari pengurus Golkar Sumut, DPP Golkar, Bupati Pakpak Bharat, Para Anggota DPRD Sumut, Kab/Kota dan sumbangan para kader.

Setelah dilakukan penyembelihan, tambah Ali, nantinya daging kurban bakal dibagikan kepada masyarakat dan kader partai.

“Di antaranya dari Presiden Jokowi 1 ekor sapi, Pak Musa Rajekshah 1 ekor sapi, dari Bupati Pakpak Bharat Franc Tumanggor 5 ekor sapi, 1 ekor sapi dari Pak Prabowo Presiden terpilih, 1 ekor sapi dari Pak Air Langga, 1 ekor sapi dari Bobby Nasution, dan 1 ekor sapi dari Pak Luhut Panjaitan, 1 ekor sapi dari Doli Kurnia Tanjung dan 1 ekor dari Mangihut Sinaga, serta 1 ekor dari H. Budi Dalimunthe,” bantuan ini sangat membahagiakan semua kader Golkar se Sumut ujarnya.

“Daging kurban ini akan didistribusikan terhadap masyarakat. Khusus untuk pemotongan di Pakpak Bharat, akan didistribusikan ke masyarakat luas, kader, dan masyarakat Dairi serta Karo,” sambung Ali lagi.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengaku senang daerahnya dijadikan tuan rumah peringatan Idul Adha sekaligus penyembelihan dan pembagian 10 ribu paket daging kurban DPD Partai Golkar Sumut tahun ini.

Bilangnya, agenda ini merupakan kegiatan yang dinanti-nantikan oleh masyarakat dan DPD Partai Golkar Pakpak Bharat. Franc mengaku, kegiatan ini merupakan momen untuk bisa saling berbagi terhadap sesama.

“Kegiatan ini sangatlah kami nanti-nantikan dan juga ini untuk membagi rezeky kami kepada seluruh masyarakat di Pakpak Bharat dan juga Sumut. Semoga lebih banyak lagi tahun depan kita berkurbannya,” ucap Franc.

Lebih jauh, Franc mengungkap, kegiatan ini sekaligus bentuk rasa syukur DPD Partai Golkar Sumut dan Pakpak Bharat setelah ikut memenangkan Pemilu 2024, pada Februari lalu.

“Ini bentuk rasa syukur kita. Kita juga berterimakasih terhadap masyarakat karena kita berhasil memenangkan Pemilu dan Pileg kemarin. Mudah-mudahan kita bisa terus berbuat yang positif terhadap masyarakat,” katanya.

Penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman sekretariat DPD Partai Golkar Pakpak Bharat, Sapomerarih, Desa Traju, Kecamatan Siempat Rube berjalan dengan penuh kegembiraan dan kebahagiaan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bendahara DPD Golkar Sumut Ichwan Habib Nasution, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor. Wakil Ketua Pemenangan DPD Golkar Sumut Frans Dante Sembiring, Wakil Ketua DPD Golkar Sumut Theopilus Ginting, Wakil Ketua Bidang OKK DPD Golkar Sumut Freddy Sembiring, dan Ketua DPD II Golkar Pakpak Bharat Elson Angkat, beserta pengurus Sumut lainnya Irwansyah Koto dan Budi Ardi.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *