Connect with us

Hukum

Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 49 Anggota Polres Metro Jakarta Timur

Kabarpolitik.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur menggelar upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat di lapangan Mapolrestro Jaktim, Rabu sore, (03/07/2024) dengan inspektur upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly.

Sebagai komandan upacara AKP Sumardi diikuti 49 personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Metro Jakarta Timur.

Dalam upacara tersebut, Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly menyampaikan kepada rekan-rekan yang naik pangkat hari ini merupakan prestasi yang telah diukir, tanamkan rasa kebanggaan terhadap pangkat yang disandang, kembangkan sumberdaya, pola pikir, pengetahuan yang dimiliki, dan selalu bersyukur kepada Tuhan dan keluarga yang telah mendukung kinerja. Dan tetap jaga kesehatan, serta jaga Keharmonisan dalam keluarga dan jaga hubungan dengan Tuhan YME.

” Saya selaku Kapolres Metro Jakarta Timur mengucapkan Selamat Kepada Anggota yang telah naik pangkat dan saya berharap dengan pangkat yang baru, lebih dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, lebih Profesional dan Berprestasi.” Pungkas Kapolres.

Ada sekitar 49 personil yang naik pangkat periode 1 Juli 2024. Kenaikan Pangkat pengabdian AKBP berjumlah 1 personil, Kompol 1 personil dan IPDA 5 Personil.

Untuk yang kenaikan pangkat Reguler ke AKP berjumlah 2 personil, ke Aiptu berjumlah 10 personil, ke Aipda berjumlah 12 personil, ke Bripka berjumlah 2 personil, ke Brigadir berjumlah 4 personil dan ke Briptu berjumlah 12 personil.

“Semoga dengan pangkat baru kiranya bisa semakin bertanggung jawab dengan tugas yang diembannya dan berharap kepada mereka semua dapat semakin bertanggung jawab dalam mengemban tugas mereka masing-masing,” kata Nicolas.

Kenaikan pangkat yang diberikan berdasarkan pengabdian dan loyalitas kepada Bangsa, Negara dan Polri, dalam kurun waktu yang telah ditentukan serta tidak tercela atau cacat dalam tugasnya.

“Kenaikan pangkat juga dibarengi dengan tanggung jawab serta perubahan, baik pola pikir dan cara bertindak bagi anggota serta lebih dewasa dan mampu mengendalikan diri dalam menghadapi tugas kedepan,” terangnya.

“Oleh karena itu selamat kepada semua anggota yang telah naik pangkat dan terus raih prestasi lewat kinerja yang baik dan buktikan bahwa kalian memang pantas dengan kenaikan pangkat ini,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang oleh Kapolres dan Wakapolres Metro Jakarta Timur serta PJU dan foto bersama.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *