Connect with us

Politik

Ketum Ali Wongso Umumkan Pengurus Dewan Pimpinan Nasional SOKSI 2022-2027

Published

on

Kabarpolitik.com – Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) periode 2022-2027 resmi diumumkan oleh Ketua Umum Ir. Ali Wongso Sinaga di Medtown Hotel, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

Ir. Ali Wongso Sinaga dalam keterangannya kepada awak media menyampaikan susunan pengurus yang diumumkan merupakan mandat dari kongres Dewan Pimpinan Nasional SOKSI yang digelar di kota Pekanbaru, Riau, beberapa waktu lalu.

โ€œUntuk itu, maka kami mengumumkan secara resmi susunan kepengurusan yang terdiri dari Dewan Pimpinan Nasional, Dewan Kehormatan, Dewan Pembina, dan Dewan Pakar,โ€ jelas Ali Wongso.

Sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI, Ali Wongso akan dibantu oleh Sekretaris Jenderal Dr. Ilyas Indra dan Bendahara Umum Dr. H. KGPH, MK Hasanudin, SE.MA serta ratusan pengurus lainnya.

Untuk posisi Dewan Kehormatan diketuai oleh Oetojo Oesman, SH. Lalu, Ketua Dewan Pembina Amelia Achmad Yani salah satu tokoh nasional yang pernah dipercaya Presiden Jokowi sebagai Duta Besar Indonesia untuk negara Bosnia tahun 2016โ€“2020 dan putri Pahlawan Revolusi Jenderal Ahmad Yani selaku pendiri utama soksi yang gugur saat peristiwa G 30 SPKI, dan Ketua Dewan Pakar Nasional Prof. Dr. Ir. S.M. Hadikusumo, MBA.Phd.

Sementara itu, terkait dengan langkah-langkah SOKSI ke depan dalam menghadapi Pemilu 2024, Ali Wongso menegaskan jika SOKSI bertekad untuk memenangkan Partai Golkar.

โ€œSebagai organisasi Pendiri Partai Golkar, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi SOKSI untuk memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2024,โ€ dengan moto Soksi Bangkit dan Bergerak Golkar Menang dan Indonesia Maju tegasnya.

Sebagai buktinya, Dewan Pimpinan Nasional SOKSI akan membentuk kepengurusan hingga ke tingkat ranting atau RW.

Hal tersebut dikarenakan SOKSI punya keinginan untuk lebih dekat lagi dengan rakyat.

โ€œMaju terus, pantang mundur,โ€ pungkas Ali Wongso.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Jenderal Depinas SOKSI Dr. Ilyas Indra menyampaikan bahwa SOKSI yang didirikan untuk penguatan kebangsaan dan nasionalisme Indonesia.

Maka rekan-rekan pengurus harus menjaga pergerakan soksi di segala jaman dengan semangat Nasionalisme of Interest atau mengutamakan kepentingan nasional di atas kepentingan yang lain dengan segala programnya untuk periode 2022โ€“2027 dan penguatan sisi kualitas sumber daya manusia diutamakan dalam menyambut Indonesia Emas 2045 dan Indonesia di masa masa mendatang, sehingga soksi terus ada di segala jaman.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *