Connect with us

Politik

Melalui KOPI Pagi, Golkar dan Gerindra Buka Peluang Lanjutkan KIM di Pilkada 2024

Kabarpolitik.com – Jajaran pengurus DPD Partai Golkar bersama DPC Partai Gerindra Kota Bogor melakukan pertemuan di Caffe Kube, Kecamatan Bogor Tengah pada Kamis, 13 Juni 2024.

Dalam pertemuan yang dikemas dalam kegiatan KOPI Pagi itu, kedua partai membuka peluang untuk melanjutkan Koalisi Indonesia Maju atau KIM di Pilkada 2024 Kota Bogor.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, M Rusli Prihatevy menuturkan, dalam suasana yang santai, pertemuan ini meneguhkan kebersamaan yang telah lama terjalin antara Golkar dan Gerindra, terutama dalam Koalisi Indonesia Maju.

“Banyak hal yang kami diskusikan dalam pertemuan ini, diantaranya solidnya pergerakan saat berjuang bersama di dalam Pilpres 2024,” kata Rusli Prihatevy.

“Partai yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Maju dapat menghantarkan dan mencapai target diatas 50 persen untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Kota Bogor,” sambung dia.

Selain itu, dilanjutkan dia, dalam pertemuan ini juga sekaligus membuka ruang bersama untuk bersama-sama atau berkoalisi dalam Pilkada 2024 Kota Bogor.

“Ada harapan besar dalam pertemuan KOPI Pagi Golkar dan Gerindra hari ini, untuk kembali bersama dan berkoalisi. Tentunya akan jauh lebih baik dan kuat ketika KIM ini kembali dalam satu gerbong untuk memenangkan Pilkada Kota Bogor,” ucap dia.

“Kami berharap besar dan mudah-mudahan bisa berlanjut di Pilkada Kota Bogor,” lanjut Rusli Prihatevy.

Meski begitu, diakui Rusli Prihatevy, memang dalam pertemuan tadi juga sempat dibahas mengenai kondisi dari partai politik masing-masing.

Di mana, untuk Partai Gerindra menyampaikan pandangan bahwa mereka mempersiapkan dan berharap kader internalnya maju menjadi Calon Wali Kota Bogor.

Kemudian, Partai Gerindra juga menyampaikan sudah melakukan koalisi dengan PKB Kota Bogor.

Sementara, dari Partai Golkar disampaikan bahwa sesuai tahapan rapat pleno dan rapat kerja daerah, serta sesuai penetapan DPP yang dikeluarkan dalam bentuk surat perintah, Rusli Prihatey ditunjuk untuk maju sebagai Calon Wali Kota.

Kemudian, disampaikan juga Partai Golkar, PAN, Demokrat dan PSI sudah mempersiapkan Koalisi Bogor Maju, di mana dalam koalisi itu juga ada salah satu kader PAN yang mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Bogor yakni Dedie A Rachim.

Sehingga, kesimpulan dari hasil pertemuan ini akan ditindaklanjuti dalam penajaman koalisi di jajaran internal masing-masing.

“Kita akan tindaklanjuti dan komunikasi kan, sambil menunggu keputusan DPP masing-masing,” tandas Rusli Prihatevy.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *