Connect with us

Politik

Soal Ridwan Kamil “OTW Jakarta”, DPD Golkar Jabar Minta Publik Tafsirkan Sendiri

Published

on

Kabarpolitik.com – Foto dan video di media sosial yang memperlihatkan baliho bergambar Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, bertuliskan “OTW Jakarta Nih”, masih jadi perbincangan.

Sebagian masyarakat menduga baliho itu merupakan petunjuk bahwa pria yang akrab disapa Kang Emil itu akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, pihaknya tidak bisa mengomentari dugaan tersebut.

“Silakan saja publik menafsirkan sendiri apa yang ada dalam baliho itu. Saya tidak dapat menduga-duga atas gambar Kang Emil yang “OTW Jakarta” itu,” kata Ace, Minggu (25/2/2024), dikutip dari wartawan.

Dia menyampaikan, saat ini pihaknya masih fokus mengawal hasil Pemilu 2024, terutama terhadap proses rekapitulasi suara bagi para Caleg Partai Golkar di tingkat daerah.

“Partai Golkar Jabar masih fokus untuk mengawal suara yang rekapitulasinya berjenjang dari mulai tingkat TPS, kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga pusat,” ujar Ace.

Masih menimbang

Sementara itu, Ridwan Kamil mengakui bahwa memang dialah yang memasang baliho tersebut. Emil pun berterima kasih atas perhatian dan dukungan masyarakat usai foto dan video baliho itu tersebar di media sosial.

Meski begitu, dia meminta kepada semua pihak untuk bersabar menunggu keputusannya ikut atau tidak dalam Pilgub DKI Jakarta.

Emil mengaku telah mendapat mandat dari Partai Golkar untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Akan tetapi, lanjutnya, dia masih menimbang sejumlah aspek sebelum menentukan langkah politik selanjutnya.

Emil menyampaikan, maju atau tidaknya dia pada Pilgub DKI Jakarta akan diumumkan pada akhir bulan ini.

“Pokoknya jawabannya tanggal 29 Februari 2024. Berikutnya tinggal ikhtiar dan garis tangan,” pungkas Emil, di Bandung, Sabtu (24/2/2024).

.

(GI/KP/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *