Connect with us

Internasional

Tiongkok Serukan Israel Tahan Diri di Jerusalem

Published

on

Kabarpolitik.com–Tiongkok mendesak Israel untuk menahan diri guna mencegah situasi di Jerusalem semakin tidak terkendali.

”Kami menyerukan kepada pihak-pihak terkait, terutama Israel, untuk tetap tenang dan menahan diri,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok (MFA) Wang Wenbin seperti dilansir dari Antara di Beijing, Kamis (29/9).

Kemenlu Tiongkok menyatakan sangat prihatin dengan meningkatnya ketegangan di Jerusalem baru-baru ini. ”Kami menentang tindakan apa pun yang secara sepihak mengubah status quo di Jerusalem,” ujar Wang Wenbin dalam pengarahan pers rutin tersebut.

Menurut dia, akar penyebab konflik berulang-ulang antara Palestina dan Israel terletak pada tidak diimplementasikannya solusi damai dua negara. ”Komunitas internasional perlu bertindak lebih tegas dan memfasilitasi dimulainya kembali pembicaraan damai antara Palestina dan Israel,” ucap Wang.

Polisi Israel mendobrak tempat suci umat Islam di Kota Tua Jerusalem dan memindahkan jamaah muslim dari Masjidil Aqsa pada Senin (26/9). Hal itu dilakukan guna memberikan tempat bagi orang-orang Yahudi ultranasionalis yang memperingati Tahun Baru Yahudi pada Minggu (25/9) hingga Selasa (27/9).

(jp)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *