Connect with us

Pemerintahan

Wapres Apresisasi WNI di Selandia Baru Gunakan Hak Pilihnya pada Pemilu 2024

Published

on

Auckland, Kabarpolitik.com – Usai lawatan ke Wellington, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beranjak ke kota Auckand, Selandia Baru pada Kamis siang (29/02)2024). Pada malam di hari yang sama, Wapres dan Ibu Wury langsung melakukan pertemuan dengan para diaspora Indonesia di Selandia Baru, bertempat di Hotel Cordis, Auckland.

Mengawali pidatonya, Wapres mengungkapkan sukacitanya atas sambutan hangat diaspora Indonesia kepada dirinya dan rombongan dalam kunjungan kerja di Selandia Baru kali ini.

“Saya merasa senang dapat berkunjung dan bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia di Auckland dan Wellington,” ucapnya dihadapan sekitar 300 orang WNI yang hadir.

Selain itu, Wapres juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi aktif masyarakat Indonesia di luar negeri, khususnya di Selandia Baru yang telah menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pemilu 2024.

“Alhamdulillah, Pemilu 14 Februari lalu berlangsung aman, tertib, dan lancar. Mata dunia tertuju pada Pemilu Indonesia, karena merupakan salah satu yang terbesar di dunia,” ujarnya.

Menurut Wapres, lebih dari 200 juta pemilih dalam negeri dan 1,5 juta WNI di luar negeri, diperkirakan turut memberikan suara pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada saudara sekalian yang telah menggunakan hak suaranya. Hal ini adalah bentuk kontribusi dan kepedulian untuk memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Adapun hasilnya, Wapres menyampaikan agar masyarakat Indonesia, khususnya WNI di luar negeri menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang saat ini tengah melakukan proses penghitungan suara secara berjenjang.

“Mari kita tunggu hasil akhir penghitungan suara resmi dari KPU. Saya berharap, pemimpin terpilih nanti, akan dapat membawa Indonesia semakin baik,” harapnya.

Lebih jauh, kepada para diaspora Wapres juga memaparkan mengenai hubungan Pemerintah Indonesia dan Selandia Baru yang telah terjalin kuat selama ini.

“Dalam bidang ekonomi dan perdagangan, kedua negara juga menjalankan kesepakatan kerja sama kemitraan komprehensif,” pungkasnya.

Tampak hadir pada acara ini, Duta Besar RI untuk Selandia Baru Fientje Maritje S. beserta seluruh jajarannya, serta para pengurus dan anggota organisasi kemahasiswaan dan kemasyarakatan Indonesia di Selandia Baru. (RN-rls)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *