Connect with us

Pemerintahan

Wapres Harap KASAU Baru Lebih Paham Persoalan Kebangsaan dan Kenegaraan

Published

on

Manado, Kabarpolitik.com – Dikabarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Marsekal Madya (Marsdya) TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru. Sosoknya menggantikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang akan memasuki usia masa pensiun pada 9 April mendatang.

Seputar kabar ini, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin berharap, mantan ajudan Jokowi ini lebih paham apa yang harus dilakukannya dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Masalah Pak Tonny, kita harapkan beliau akan menjadi kepala staf yang sangat memahami persoalan [kebangsaan dan kenegaraan],” ungkapnya dalam keterangan pers usai menyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Hotel Four Points by Sheraton Manado, Jl. Piere Tendean, Kecamatan Sario, Kota Manado, Provinsi Sulut, Kamis (04/04/2024).

Pasalnya, sebut Wapres, perwira kelahiran 4 Oktober 1971 ini memiliki rekam jejak penugasan lintas bidang yang tidak hanya mengampu jabatan di lingkup kemiliteran, tetapi juga pernah menjadi Sekretaris Militer Presiden.

“Beliau juga tentu lebih tahu persoalan-persoalan kebangsaan dan kenegaraan yang tidak saja teknis secara keangkatan-udaraan, tapi juga masalah-masalah [lain], ngerti politik, ngerti permasalahan situasi,” terangnya.

Dalam keterangan pers ini, Wapres didampingi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Plt. Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Taufik Hidayat, serta Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi. (RR/RJP, rls)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *