Connect with us

Internasional

Di Kroasia, Pelajar MTs Ini Beber Manfaat Masker Wajah dari Biji Bunga Matahari

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Siswa MATSASURBA (MTs Surya Buana) kembali berprestasi di ajang Internasional. Ia adalah Naura Cinta Evayanti Fancy Putri. Siswa yang akrab dipanggil Naura itu berhasil meraih Medali perak dalam 44th International Invention Show, 15th Invention and Prototype Show and Student Business Plan Competition di Kroasia pada 13-17 November 2019.

Karya siswa yang bercita-cita ingin menjadi dokter itu berjudul “The Use of Sunflower Seed Mask For Healthy Skin Face”. Penelitiannya tentang Biji Bunga Matahari untuk masker ini tergolong ide kreatif. Ia menyampaikan bahwa bunga matahari merupakan bunga khas yang ada di berbagai negara.

Bunga ini mempunyai manfaat yang banyak sekali mulai dari biji sampai kelompok bunga. Ada yang memanfaatkan biji bunga matahari untuk kecap, minyak goreng, mentega dan campuran roti.

“Biji bunga matahari mempunyai kandungan vitamin E dan K yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit, sehingga saya tertarik untuk mengembangkannya menjadi masker wajah,” jelas Naura seperti disampaikan di laman sekolahnya, mtssuryabuana.sch.id.

Lebih lanjut putri dari pasangan Fancy Brahma Adiputra dan Henny Eva Aryantie itu menjelaskan bahwa dengan cara mengekstrak bersama minyak zaitun dan pengawet serta pengharum berupa klabet maka biji bunga matahari dapat digunakan sebagai masker perawatan kulit agar kulit tidak kering, mencerahkan kulit dan mengurangi pertumbuhan jerawat.

“Masker ini dapat dibuat dengan mudah, murah dan sederhana serta bebas bahan kimia,” tambahnya.

Temuan Naura selain mendapat apresiasi berupa special award dari juri beberapa negara diantaranya Polandia, Saudi Arabia, Kamboja, dan Taiwan. Ia juga memperoleh sertifikat ucapan selamat dari Kedutaan Besar Republik Indonesia Zagreb Kroasia.

Atas raihan prestasinya tidak hanya membuat guru-gurunya dan orangtuanya senang. Karyanya semoga bisa menjadi inspirasi bagi yang lain untuk terus berkarya. Sementara guru pembimbingnya, Mardiyah menyampaikan kegembiraannya. “Alhamdulillah, Naura bisa tampil di ajang Internasional,” katanya.[asa]

 

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *