Connect with us

Politik

Eks Elite PKS Dirikan Partai Gelora, Mardhani : PKS Tidak Khawatir

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak khawatir kehilangan pemilih muslim modern akibat kehadiran Partai Gelora. Pengurus DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, tak masalah dan tidak takut dengan kehadiran partai baru besutan mantan elit-elit PKS.

“Nggak lah. Kita mah PKS sudah kuat. Sudah kuat,” katanya usai menjadi pemateri dalam seminar nasional bertajuk arah baru penegakan hukum dan demokrasi pasca Pilpres 2019 di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Kamis siang.

Menurut dia, para mantan koleganya yang kini menjadi motor lahirnya partai Gelora punya hak politik. Mereka, kata dia, juga berhak mendirikan Parpol untuk saluran politik masing-masing. PKS tak merasa terganggu dengan lahirnya calon rival baru dalam perebutan pemilih muslim dan nasionalis itu.

“Negeri ini negeri demokratis, tidak perlu khawatir. Siapa saja boleh mendirikan partai selama memungkinkan,” katanya.

Sebelumnya, Partai Gelora Indonesia tengah mempersiapkan acara deklarasi resmi. Senin lalu, para penggagas partai baru ini telah mendatangi notaris untuk mengurus akta pendirian perkumpulan, agar selanjutnya bisa mendapatkan status badan hukum partai dari Kementerian Hukum dan HAM.

Mayoritas penggagas partai ini adalah mantan pimpinan PKS, seperti Anis Matta, Fahri Hamzah, Mahfudz Siddiq, Rofi Munawar, dan Achmad Rilyadi. Selain mantan kader, sejumlah kader PKS pun disebut akan merapat ke bakal partai baru ini. Mereka adalah Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi dan bekas Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana.[pit]

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *