Connect with us

Internasional

Facebook Luncurkan Logo Baru, Pembeda Perusahaan Induk dengan Media Sosialnya

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Jangan kaget, jika beberapa hari mendatang mendapati logo Facebook berubah. Facebook meluncurkan logo baru dibuat menggunakan tipografi Graphics Interchange Format (GIF) bertuliskan ‘Facebook’.

Logo tersebut akan hadir pada aplikasi miliknya, seperti WhatsApp dan Instagram. Pada Instagram misalnya logo akan hadir pada tampilan awal aplikasi (saat pengguna akan masuk), pada bagian bawah akan ada tanda from ‘Facebook’ dengan logo baru.

Dengan tipografi yang menyala dengan berbagai warna itu bertujuan merepresentasikan berbagai macam brand yang dinaungi perusahaan, seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, dan lainnya. Warna biru untuk Facebook, Hijau untuk Whatsapp, merah muda untuk Instagram, dan sebagainya.

Perusahaan memperkenalkan logo baru untuk lebih membedakan perusahaan Facebook sebagai perusahaan induk dengan logo Facebook sebagai media sosial yang logonya akan tetap sama (tidak berubah).

Layanan utama perusahaan meliputi aplikasi Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, Oculus, Workplace, Portal, dan Calibra. Aplikasi dan teknologi ini telah berbagi infrastruktur selama bertahun-tahun dan tim di belakangnya sering bekerja bersama-sama.

“Perubahan ini adalah cara untuk mengkomunikasikan struktur kepemilikan kami dengan lebih baik kepada orang-orang dan perusahaan yang menggunakan layanan kami untuk menghubungkan, berbagi, membangun komunitas, dan menumbuhkan audiens mereka,” tulis Antonio Lucio, kepala pemasaran Facebook, sebagaimana dilansir dari newsroom.fb.com, Selasa (05/11/2019).

Logo itu diharapkan sudah terpasang ‘dalam beberapa minggu ke depan’. Sebelumnya Facebook telah mencantumkan “from Facebook” di beberapa aplikasi, logo itu nantinya menggantikan logo Facebook berwarna biru yang terdahulu.

Facebook selalu menggunakan ‘tanda kata’ jejaring sosialnya untuk mewakili perusahaan sebagai satu kesatuan. Namun, 15 tahun sejak berdirinya perusahaan itu, Facebook merasa perlu untuk membedakan diri dari jejaring sosial lain yang dinaunginya.

Facebook mengatakan, tujuan menambahkan kolom “from Facebook” adalah untuk memberi tahu orang bahwa aplikasinya memiliki “infrastruktur bersama” dan juga mengandalkan tim yang sama.

“Orang harus tahu perusahaan mana yang membuat produk yang mereka gunakan,” kata Antonio Lucio, kepala pemasaran Facebook, sebagaimana dilansir dari The Verge. [rif]

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *