Connect with us

Politik

Ikuti Pembekalan Kemendagri, Fraksi PKS Jakarta Paling Lengkap

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta menjadi Fraksi yang terlengkap dalam kehadiran anggotanya pada pembekalan atau Pendidikan dan Latihan (Diklat) orientasi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin, disela-sela mengikuti pembekalan pada gelombang kedua yang berlangsung 10-12 Oktober 2019 mendatang di Sumedang, Jawa Barat.

Arifin melanjutkan, dirinya mengapresiasi kepada seluruh anggota legsilatif (aleg) Fraksi PKS yang telah mengikuti kegiatan ini, baik di gelombang pertama yang berlangsung pada 7-9 Oktober dan yang kedua saat ini.

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada aleg Fraksi PKS, sejak pembekalan internal di Jakarta dan pembekalan Kemendagri saat ini, seluruh aleg hadir tanpa terkecuali,” kata Arifin, di Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (12/10).

Arifin berharap, seluruh aleg Fraksi PKS dapat bekerja maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat ibukota. Pembekalan-pembekalan yang diberikan meskipun belum seluruhnya didapat aleg Fraksi PKS, setidaknya ada gambaran hak dan kewajiban aleg serta bagaimana pola hubungan dan komunikasi yang seharusnya dibangun dengan mitra kerja dan stakeholders lainnya.

“Setelah adanya pembekalan-pembekalan, perlu ada focus group discussion (FGD) pasca penetapan alat kelengkapan dewan, sehingga semakin mempertajam kinerja kedewanan di parlemen Jakarta,” pungkas Arifin.

Diketahui, aktivitas aleg Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta di gelombang pertama, saat istirahat dari agenda pembekalan, Selasa (8/10/2019) berkesempatan bersilaturahmi ke Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013 dan 2013-2018 Ahmad Heryawan di Bandung.

Sebelum menjadi Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan juga pernah menjadi aleg Fraksi PK DPRD DKI Jakarta periode 1999-2004, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta 2004-2008, sekaligus menjadi Ketua Umum DPW PK/S DKI Jakarta sepanjang 1998-2006.[ab]

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *