Connect with us

Politik

Ini 10 Daftar Nama Calon Pimpinan MPR RI

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Pimpinanan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar rapat gabungan dengan pimpinan fraksi dan kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Dalam rapat menyampaikan nama-nama yang diajukan menjadi calon pimpinan MPR untuk periode 2019-2024 mendatang.

Nama-nama ini disampaikan langsung oleh ketua MPR sementara yakni Abdul Wahab Dalimunthe seusai rapat gabungan. Untuk komposisi nama terdiri dari 9 fraksi dan 1 dari DPD.

Abdul mengatakan, ke-10 nama ini masih aka dibahas dalam agenda lobi-lobi yang digelar pukul 2 siang ini. Sebelumnya sudah diadakan rapat gabungan untuk membahasam mekanisme pemilihan calon ketua MPR.

“Pendeknya, rapat gabungan ini musyawarah mufakat,” ujar Abdul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).

Abdul mengatakan, paripurna untuk menentukan ketua MPR baru akan dilaksanakan pada pukul 7 malam nanti, seusai rapat siang ini. Penentukan akan dilakukan melalui sistem musyawarah mufakat, namun sistem voting suara bisa saja dilakukan jika musyawarah mufakat tidak memberikan hasil. Namun, ia melihat jika banyak dari anggota yang hadir dalam rapat ingin pemilihan ini bisa dilakukam lewat jalur musyawarah

“Jadi nggak ada apa-apa. Nggak ada yang alot,” ucapnya.

10 nama calon pimpinan DPR RI periode 2019-224 adalah, Ahmad basarah (PDIP), Bambang Soesatyo (Golkar), Ahmad Muzani (Gerindra), Lestari Moerdijat (NasDem), Syarief Hasan (Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS), Zulkifli Hasan (PAN), Arsul Sani (PPP), Fadel Muhammad (DPD).[ab]

Sumber

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *