Connect with us

Politik

Menteri Terawan Telah Siap Hadapi Virus Corona

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengaku telah menyiapkan cara menanggulangi dampak penyebaran virus Corona. Hal itu diungkap oleh Ketua Komisi IX DPR Melkiades Laka Lena.

Menurut Melki, sapaan akrabnya, Mekes terawan telah menyiapkan sejak tiga pekan belakangan ini dan melaporkannya kepada Dewan pada Kamis (23/1/2020) lalu. “Saya dapatkan keterangan langsung persiapan Kemenkes sudah tiga minggu, sudah buat persiapan-persiapan,” kata Melki, Sabtu (25/1/2020).

Kata Melki, Menteri Terawan telah membuat pola penanganan. Jika ada yang diduga terkena virus Corona maka langsung diisolasi agar tidak berhubungan dengan orang lain samnpai ada kepastian status positif atau negatif terinfeksi virus tersebut.

“Sudah berkomunikasi dengan angkatan bersenjata urusan kesehatan untuk membuat perimeter kalau memang ada orang terkena virus ini,” kata politikus Golkar ini.

Pemerintah juga mengetatkan pemeriksaan di jalur-jalur masuk ke Tanah Air. Melki menambahkan, Kementerian Kesehatan juga telah meminta Kementerian Perhubungan menyetop penerbangan dari dan menuju Kota Wuhan, Cina, tempat penyebaran pertama kali virus tersebut.

“Untuk sementara penerbangan dari dan menuju China distop,” katanya.

Sumber

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *