Connect with us

Politik

Monitoring MediaWave di Pilgub Kepri, Isdianto Paling Banyak Diperbincangkan di Media Sosial

kabarpolitik.com

Published

on

Kepulauan Riau (Kepri) menjadi salah satu daerah yang akan menggelar Pilkada pada tahun ini. Sejumlah nama digadang-gadang akan meramaikan bursa calon gubernur dan wakil gubernur Kepri. Isdianto, yang baru dilantik menjadi Gubernur Kepri oleh Presiden Jokowi menjadi salah satu kandidat potensial di Pilkada kali ini.

Ada pula nama Ansar Ahmad, anggota DPR yang juga mantan Bupati dua periode (2005-2015).

Sosok Marlin Agustina, politikus Partai NasDem diprediksi akan meramaikan bursa calon gubernur dan wakil gubernur Kepri. Kemudian ada nama Ismeth Abdullah, mantan Gubernur Kepri periode 2005-2010.

Dari nama-nama yang ada, berdasarkan hasil monitoring menggunakan MediaWave tanggal 29 Juni – 29 Juli 2020 metrik EMSS dan Net Sentiment, nama Isdianto yang paling banyak diperbincangkan di media sosial, yakni jumlah perbincangan 678, netral 147, negatif 56, dan positif 475.

Disusul Muhammad Rudi dengan jumlah perbincangan 24, netral 2 dan positif 4. Ansar Ahmad jumlah perbincangan 18, netral 8, positif 10. Marlin Agustina jumlah perbincangan di media sosial 24, netral 2 dan positif 4.

Sementara mengenai calon-calon dan partai pendukung, PKS akan mengusung Isdianto dan Suryani, Golkar dan NasDem akan mengusung Anshar Ahmad dan Marlin Agustian. Kemudian PDIP, Gerindra dan PKB akan mengusung Soerya Resoationo dan Iman Sutiawan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *