Connect with us

Politik

PDIP, PKS dan Gerindra Berpotensi Koalisi di Pilkada 2020

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Meski berseberangan di Pileg dan Pilpres 2019 namun PDIP mengaku membuka peluang melakukan koalisi dengan partai yang bersebrangan dengan mereka yakni PKS dan Gerindra.

Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto hal ini dimungkinkan sebab pada saat ini ketegangan pemilu pasca pilpres sudah mencair dan komunikasi politik yang terjadi antar parpol pun sudah memperlihatkan tanda-tanda mengarah kesana.

“Begini aja, dikau lihat kejadian Pilkada-pilkada sebelumnya itu, sesunguhnya sudah sangat cair dan selesainya di Pilpres,” ucap Bambang Pacul Di Kalimantan Barat, belum lama ini.

Dia juga mengatakan bahwa pada pilkada yang digelar serempak PDIP perkawanan mereka dengan lawan politik pada saat ini terjalin dengan erat.

“Nanti bisa saja kota berkawan dengan Gerindra, kadang-kadang berkawan dengan PKS, itu fakta lapangan sebelumnya sudah terjadi. Kans besarnya akan terjadi lagi lah wong kondisi setiap tempat berbeda,” ungkap Bambang Pacul.

Ia bahkan menyebut jika Pilkada serentak tahun 2020 merupakan agenda yang sangat menguras energi.
Bambang mengungkapkan, Pilkada serentak di 270 daerah ini sangat berbeda dengan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

“Ini keserentakan (Pilkada 2020,red) yang menguras energi yang luar biasa. kita melakukan Pilpres dan Pileg itu kan yang terjaring nasional, sudah luar biasa. Dulu kan strategi partai kan sudah ketahuan Pileg dan Pilpres,” jelasnya.[ab]

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *