Connect with us

Internasional

Ribuan Traktor Mengaspal di Jalanan Paris Memprotes Kebijakan yang Rugikan Petani

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Para petani di Prancis menggelar konvoi seribu traktor turun ke jalanan Paris. Hal itu dilakukan sebagai aksi protes terhadap kebijakan pemerintah pada sektor pertanian.

Dua serikat tani utama yang mengorganisir aksi tersebut memprotes kebijakan pemerintah yang secara bertahap menghapus penggunaan pestisida tertentu. Kebijakan itu disebut mengakibatkan pendapatan mandek dan persaingan yang tidak adil.

“Traktor itu akan tetap diparkir di jalan raya yang mengelilingi kota, sampai Presiden Emmanuel Macron setuju untuk bertemu dengan pengunjuk rasa. Traktor itu bisa ditinggalkan di sana berjam-jam atau mungkin berhari-hari,” kata juru bicara Regional Farmers’ Union, Elise Despiney.

Traktor biru dan hijau bertuliskan Respond, Macron! ‘Jawab Kami, Macron!’ dikerahkan ke arah tenggara kota dan mengambil dua lajur jalan raya. Mereka kemudian berhenti di jalan lingkar Paris, tempat di mana beberapa pengunjuk rasa mendirikan tenda dan menyalakan api.

Dilansir Independent, Kantor Kepresidenan Prancis mengatakan belum ada rencana pertemuan antara Macron dengan delegasi petani hingga saat ini.

Keluhan para petani tersebut antara lain termasuk perjanjian perdagangan bebas yang dianggap kurang menguntungkan. Reformasi pemerintah yang gagal meningkatkan pendapatan mereka serta peraturan yang semakin menghambat kinerja sektor pertanian Prancis.

Demonstrasi di Prancis mengikuti protes serupa di Jerman ketika 10.000 petani membawa 5.000 traktor ke pusat Kota Berlin untuk memprotes kebijakan pertanian pemerintah Jerman yang dianggap merugikan mereka. [rif]

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *