Connect with us

Internasional

Video Kecelakaan Yang Menyebabkan Pebalap Indonesia Afriza Munandar Tutup Usia

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Salah satu pembalap muda kebanggaan Indonesia, Afridza Munandar, dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan ketika menjalani balapan ke-11 Asia Talent Cup 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, pada Sabtu 2 November 2019.

Afridza terjatuh di tikungan 10 saat balapan baru berjalan satu putaran. Usai kecelekaan, Afridza sempat dilarikan ke Rumah Sakit terdekat, nahas nyawanya tak terselamatkan.

Kabar meninggalnya Afridza Munandar pun menjadi trending topic di Twitter. Hingga Minggu (3/11/2019). Bahkan pembalap kelas dunia seperti Marc Marquez, Fabio Quartararo hingga Andrea Iannone turut menyampaikan ucapan belasungkawa atas kematian Afridza.

Dalam video yang banyak beredar di YouTube, Afridza Munandar saat kejadian sedang berada di urutan ke-6. Begitu ingin memasuki tikungan 10, Afridza Munandar terlihat bersenggolan dengan pembalap bernomor 11 yaitu Takuma Matsuyama.

Setelah bersenggolan, Afridza Munandar terlihat terjatuh. Namun setelah itu kamera tidak menyorot pada Afridza Munandar lagi.

Tidak lama kemudian setelah red flag berkibar, terlihat ada dua motor yang tidak kembali ke pit. Yaitu motor milik Afridza Munandar dan motor dengan nomor 22 milik Shinji Ogo pembalap asal Jepang.

Simak video detik-detik kecelakaan yang melibatkan Afridza Munandar di MotoGP Malaysia

Sayangnya, tidak ada kamera yang menyorot dengan jelas saat kecelakaan terjadi.

Dari hasil otopsi diketahui bahwa penyebab kematian Afridza Munandar adalah karena benturan keras pada bagian kepala di sisi sebelah kiri.

Meningalnya Afridza tentu menjadi duka mendalam bagi dunia balap Indonesia. Sebab, Afridza merupakan salah satu rider atau pebalap muda terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Afridza diketahui merupakan pebalap motor asal Indonesia yang lahir di Tasikmalaya, 13 Agustus 1999 silam. [rif]

Source

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *