Connect with us

Politik

Airin Rachmi Ungkap Golkar Sudah Miliki Strategi Menangi Pemilu 2024

Published

on

Kabarpolitik.com – Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin Rachmi Diany, mengatakan, Golkar sudah memiliki strategi khusus agar mampu sapu bersih memperoleh suara terbanyak dan memenangkan calonnya di Pilpres maupun Pilkada.

“Target Partai Golkar adalah tiga, menang Pileg, menang PIlpres, dan juga menang Pilkada,” jelas Wali Kota Tangerang Selatan 2011-2021 itu saat ditemui TribunJakarta.com di Kantor PMI Tangerang Selatan, Jalan Cendikia, Ciater, Serpong, Senin (6/6/2022).

Airin mengatakan, setiap kader partai berlogo beringin itu akan habis-habisan pada ajang Pilpres dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tingkat nasional, provinsi dan kabupaten kota terlebih dulu.

Pasalnya, Pilpres dan Pileg akan diselenggarakan pada Februari 2024.

Dengan jor-joran di awal, maka memenangkan Pilkada yang diselenggarakan pada November 2024 akan lebih mudah.

Terlebih, syarat ambang batas parlemen untuk mengusung calon kepala daerah akan dihitung berdasarkan Pileg 2024.

“Kita berharap mudah-mudahan presiden sesuai harapan kita, pileg sesuai targetan kita, maka seharusnya akan lebih mudah di kontestasi Pilkada di 34 provinsi dan 514 kabupaten kota,” kata Airin.

Seperti diketahui juga, Golkar sudah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan PPP.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menginstruksikan kepada para kadernya di tingkat provinsi maupun kota untuk menyamakan langkah dengan para kader PPP dan PAN.

Airin yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Tangerang Selatan, mengatakan akan mematuhi arahan sang ketua umum.

“Yang pasti kan di pusat sudah melakukan kemaren perjanjian dan kesepakatan kesepahaman bersama tentu bagi kita tiga partai ini akan terus melakukan konsolidasi kemaren kan yang diundang baru provinsi saja 34 provinsi,” kata Airin.

“Berarti secara berjenjang nantinya pastinya 34 provinsi kemudian dilanjut ke kabupaten kota,” lanjutnya.

Di Tangerang Selatan sendiri, Airin mengaku sudah mengenal PAN dan PPP dengan baik dan tinggal melanjutkan hunungannya.

“Kita tunggu kita jalan saja. saya kan belum turun juga. kita tunggu dari, enggak tunggu juga sih kita langsung jalan. Selama ini dengan ppp dan pan juga kenal baik,” pungkasnya.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.