Connect with us

Hukum

Anak-anak Antusias Belajar Mengaji dan menulis Arab yang Dibimbing oleh Ipda Abdul Basit Secara Gratis

Kabarpolitik.com, Jakarta – Kapolsub Sektor Pasar Induk Kramatjati Ipda H. Abdul Basit SH, bersama dengan Kepala Paud Bina Tunas Jaya Pasar Induk, Ibu Lili kembali mengajari anak-anak pedagang pasar Induk Kramatjati belajar mengaji Al-qur’an, Tajwid dan Iqro’ 1 – 6, serta belajar menulis arab, pada Jumat (05-07-2024).

Anak-anak para pedagang Pasar Induk Kramatjati yang ikut belajar tersebut nampak begitu antusias mengikuti pelajaran tersebut.

Ipda Abdul Basit menyampaikan, kegiatan belajar tersebut dilaksanakan setiap hari Senin hingga Hari Jum’at dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB tanpa di pungut biaya (gratis).

“Dimana anak-anak yang belajar tersebut adalah anak pedagang buah Pasar Induk, dan anak-anak di sekitar area Pasar Induk Kramat Jati Jaktim,” jelas Ipda Abdul Basit.

Adapun umur anak-anak yang di ajari mengaji mulai dari umur 7 tahun hingga umur 13 tahun, dan untuk hari ini diikuti oleh 13 orang anak.

Ipda Abdul Basit berpesan agar memgajak saudara famili tetangga anaknya atau semuanya yang belum bisa mengaji untuk di bawa ke sekolah Paud Bina Tunas Jaya Pasar Induk.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly melalui Kapolsek Kramatjati Kompol Tuti Aini menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Mantap dan Taktis Kapolres Metro Jakarta Timur.

Dimana kegiatan itu bertujuan memberikan ilmu yang di miliki agar menjadi anak yang pintar membaca Al Qur’an dan menjadi anak yang Sholeh dan sholehah. Selain itu, dengan giat tersebut terjalin kedekatan Polri dengan masyarakat dan anak-anak sehingga anak-anak tidak takut dengan Polri dan cintai oleh masyarakat.

“Diharapkan dapat bekerjasama dengan Polri saling menjaga Harkamtibmas di wilayah Pasar Induk guna terciptanya Pasar Induk Aman Nyaman. Jika ada kejadian laporkan kepada Kapolsukseptor Pasar Induk,” jelas Kapolsek Kramatjati.

Sementara warga masyarakat, dengan adanya kegiatan itu merasa senang atas kehadiran polisi tersebut, dan para orang tua anak-anak tersebut juga berterimakasih karena anaknya telah diberikan ilmu dengan gratis.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *