Connect with us

Hukum

Antisipasi Praktik Kecurangan Penjualan BBM, Polsek Kramatjati Intesif Lakukan Patroli dan Pengecekan ke SPBU

Published

on

Kabarpolitik.com, Jakarta – Untuk memastikan tidak adanya praktik curang penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh SPBU di wilayah, Kepolisian Sektor Kramatjati melakukan pengecekan di seluruh SPBU yang ada di wilayah Kramatjati, Jakarta Timur.

Kapolsek Kramatjati Kompol Tuti Aini mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, menjelang pelaksanaan mudik lebaran.

“Untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif kami telah melakukan pengecekan keseluruh SPBU untuk memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan itu. Hal tersebut untuk memastikan masyarakat terlayani dengan baik,” jelas Kapolsek Kramatjati.

Dalam hal ini sambung Kapolsek, pihaknya telah intensif melakukan patroli dialogis di SPBU-SPBU untuk mengantisipasi terkait adanya dugaan kecurangan penjulan BBM.

Seperti pada hari ini, Sabtu (30-03-2024), dengan melibatkan sejumlah personel, anggota Unit Samapta Polsek Kramatjati nampak melakukan pengecekan ke sejumlah SPBU.

Sebut saja seperti di SPBU 3413505 Kramatjati Jl.Raya Bogor Kel.Kramatjati, Kec.Kramatjati Jaktim, pengecekan itu dilakukan oleh Panit Patroli III-C, Ipda Susanto.

Dari hasil pengecekan tersebut tidak ditemukan adanya kecurangan. Kendati demikian pihak kepolisian berharap kepada warga bila menemukan adanya praktik kecurangan agar melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, Ipda Susanto di SPBU tersebut, selain melakukan pengecekan, Ipda Susanto juga memberikan imbauan kepada pengusaha dan karyawan SPBU, agar tidak melakukan praktik kecurangan seperti mengurangi volume BBM yang dapat merugikan masyarakat.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *