Connect with us

Daerah

Asep Rahmatullah Ajak Masyarakat Hadirkan Pemilu Damai

Avatar

Published

on

Serang – Indonesia kini tengah bersiap menghadapi tahun politik. Pemilihan Umum yang akan diselenggarakan pada tahun ini, membuat suasana di negeri ini memang sedikit gegap gempita. Asep Rahmatullah yang kini tengah mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Dapil Banten I mengatakan bahwa hal demikian adalah wajar. Adu pendapat, argumen, saling berbantah-bantahan adalah hal yang lumrah saban kali kita memasuki tahun politik.

Menjadi tidak wajar, lanjut Asep, apabila perbedaan sudut pandang ini berujung pada hoax, ujaran kebencian, lebih-lebih jika sampai memunculkan kekerasan. Tentu sangat disayangkan.

“Masyarakat memang harus memilih. Jangan sampai golput. Nah, soal mereka berbeda pilihan, ya itu memang kepastian. Sebab, tidak mungkin masyarakat seluruh Indonesia memiliki pilihan yang sama. Oleh karena itu, kita harus bijak menyikapi ini. Adu argumen itu harus, adu gagasan itu wajib. Tetapi apa yang kita ajukan jangan sampai memuat hoax dan ujaran kebencian yang nantinya pasti menimbulkan perpecahan,” ungkapnya saat dimintai komentar di Serang, Banten (18/3/2019).

Fenomena yang kita lihat, lanjut Asep, kadang publik kurang bijak memaknai perbedaan sudut pandang ini. Padahal, seharusnya kita lebih santai dalam menghadapi persoalan yang demikian. Jika memang kita menemukan data yang tidak sejalan dengan pandangan kita, maka kita koreksi. Kalau salah, maka kita lawan dengan data pembanding.

“Dalam negara demokrasi, perbedaan adalah nafasnya. Sudut pandang yang tidak satu rel itu biasa. Yang perlu kita pelajari adalah cara menanggapinya,” tambahnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Syamsul Hidayat Ketua Perkumpulan Pemuda Banten mengungkapkan apresiasinya pada Asep Rahmatullah. “Pak Asep sebagai ketua DPRD sangat aktif mengajak masyarakat untuk tetap santai hadapi pemilu. Menurutnya yang paling baik menaggapi perbedaan ini adalah dengan senyuman. Dia juga menambahakan, persatuan bangsa adalah segalanya. Kita mendukung beliau untuk kembali menjadi wakil kami di DPR” tandasnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *