Connect with us

Jabodetabek

Berbagi Kebahagiaan di Momen Idul Adha, Tri Adhianto Kurban 60 Ekor Sapi dan 36 Kambing

Sebanyak 60 ekor sapi dan 36 ekor kambing dibagikan untuk masyarakat kurang mampu di Kota Bekasi dalam momen Hari Raya Idul Adha, Senin (17/6).

Hewan kurban itu dibagikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto, pada momen perayaan Idul Adha 1445 Hijriah.

Bakal Calon Wali Kota Bekasi itu mengatakan, pemberian puluhan sapi dan kambing itu ia lakukan sebagai bentuk dari ibadah.

“Kurban tidak hanya menjadikan bentuk ibadah, tetapi juga kesempatan untuk meringankan beban saudara yang kurang mampu,” kata Tri kepada wartawan, Senin (17/6/2024).

Tri berpendapat, pemberian hewan kurban yang dilakukan sesuai dengan perintah agama yang telah diajarkan oleh nabi Muhammad.

“Semangat berkurban adalah mengambil pelajaran dan pesan yang disampaikan oleh Baginda Rasul. Berlomba dan menebar kebaikan bagi sesama,” jelas Tri.

Penyaluran hewan qurban didistribusikan melalui pengurus anak cabang (PAC) partai, organisasi masyarakat (Ormas), dan kantor Kecamatan agar dibagikan ke seluruh masyarakat Kota Bekasi.

“Saya berikan sebanyak 60 ekor sapi dan 36 kambing. Salah satunya diserahkan ke MUI Kota Bekasi, 12 Kecamatan, Ormas dan setiap PAC DPC Kota Bekasi,” tutur dia.

Dengan pembagian hewan kurban tersebut, Tri berharap masyarakat di Kota Bekasi juga merasakan kebahagiaan yang sama dalam berbagi.

“Kami berpartisipasi dalam ibadah mulia ini dan merasakan kebahagiaan dalam berbagi,” tutupnya

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *