Connect with us

Internasional

CDC AS Sebut Masker Dobel Ampuh Cegah Covid-19 hingga 92,5 Persen

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Masyarakat wajib memakai masker selama pandemi Covid-19. Bahkan temuan terbaru mengungkap jika memakai dua masker akan lebih efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sebuah tim dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS), mengatakan bahwa menggandakan perlindungan dengan masker bisa memblokir hingga 92,5 persen partikel virus Korona.

Selain itu, CDC AS menyebut metode lain seperti mengikat tali masker bedah untuk memastikannya lebih pas, juga dapat membantu menghentikan penyebaran. Mereka juga mengatakan bahwa anak-anak harus memakai masker saat berada di depan umum.

“Data eksperimental ini memperkuat pedoman CDC sebelumnya bahwa setiap orang yang berusia 2 tahun atau lebih harus mengenakan masker saat berada di depan umum dan di sekitar orang lain di rumah yang tidak tinggal bersama Anda,” kata Direktur CDC AS, dr. Rochelle Walensky

“Kami terus menyarankan bahwa masker harus memiliki dua atau lebih lapisan, menutupi hidung dan mulut sepenuhnya, dan pas di hidung dan sisi wajah,” jelasnya.

Menurut dr. Walensky, laporan CDC tidak dimaksudkan untuk memberikan rekomendasi resmi kepada publik, tetapi hanya untuk menambah pedoman pemakaian masker saat ini.

Namun, uji coba CDC memiliki beberapa batasan, karena tim peneliti tidak melihat pria dengan janggut serta anak-anak yang memiliki wajah lebih kecil. Paling terpenting adalah memakai masker dengan benar yakni menutupi hidung dan mulut sampai dagu.

Saksikan video menarik berikut ini:

(jp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *