Connect with us

Hukum

Di Kramatjati Satu Rumah Sakit Polio dan Lumpuh, Binmas: Mereka Warga yang Tidak Mampu

Published

on

Kabarpolitik.com – Iba, itulah rasa yang diungkapkan oleh Aiptu Abdul Basit SH, ketika mengunjungi satu keluarga yang tinggal di Jl Jembatan 2 RT 2/5 Kel. Balekambang Karamat Jati Jakarta Timur, Rabu (07-11-2022).

Bagimana tidak iba, Mohammad Haris Bin Nurdin (62), serta Parida Binti Nurdin (60) dan Wahyu Bin Armet (33) yang tinggal dalam satu rumah tersebut, mengalami sakit polio dan stroke yang sudah menahun.

Diketahui, Mohammad Haris Bin Nurdin (62) yang mengindap sakit stroke , merupakan saudara kakak adik dengan Parida Binti Nurdin (60), dimana Parida mengindap sakit Polio. Sedangkan Wahyu Bin Armet (33) adalah anak dari Parida Binti Nurdin yang juga mengalami sakit yang sama dengan ibunya Polio.

Bhabinkkamtibmas Balekembang Aiptu Abdul Basit mengungkapkan, kehadiran dirinya bersama Serka Dani (Babinsa1), Serda Wagiman (Babinsa2) dengan Ketua FKDM BP. Holili, Bapak Firmansyah, serta Ketua RW 05 dan Bapak Andi Ketua RT 02/05 merupakan rasa peduli mereka kepada keluarga tersebut.

Dalam kunjungan itu, Aiptu Abdul Basit mendoakan agar ketiga lekas sembuh, dan sabar menghadapi ujian hidup tersebut. Ia juga memberikan rejeki berupa sembako kepada keluarga tersebut. “Semoga lekas sembuh penyakitnya dan sabar dalam menghadapi ujian ini,” ujar Aiptu Abdul Basit.

Sejauh ini kata Abdul Basit, ketiganya saat ini membutuhkan kursi roda dan obat. “Mereka warga tidak mampu tinggal dalam 1 rumah, mereka sangat membutuhkan untuk kebutuhan makan sehari-hari, obat dan kursi roda,” pungkasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *