Connect with us

Nasional

Dikawal Ketat Paspampres, Korban Gempa Rebutan Masker dari Jokowi

Fikri

Published

on

Kabarpolitik.com, MAMUJU – Ratusan pengungsi di Stadion Manakarra, Kabupaten Mamuju kegirangan saat melihat kedatangan Presiden Joko Widodo.

Orang nomor satu di Indonesia itu berkunjung ke sana dan melihat situasi korban gempa, yang mengungsi atas peristiwa besar yang terjadi pekan lalu.

Di sana, Joko Widodo membagikan masker kepada ratusan pengungsi mengingat Indonesia saat ini masih dilanda pandemi Covid-19.

Anak-anak hingga dewasa rela berebut masker dari Jokowi dari dalam mobil dinasnya, dan dikawal oleh Paspampres berbadan kekar.

Hadangan Paspampres sama sekali tidak menyurutkan semangat pengungsi untuk mendapat masker langsung dari Jokowi.

Masker yang diberikan Jokowi sempat jatuh ke tanah, lalu menjadi rebutan semakin kerumunan tak terkendali. Peristiwa itu pun semakin suasana menjadi gembira dan riuh.

Paspampres yang melakukan pengawalan pun kewalahan. Warga tidak peduli meski harus berdesak-desakan dengan warga lain di bawah terik panas matahari.

Rebut-rebutan masker itu tidak berlangsung lama. Jokowi pun meninggalkan Stadion Andi Manakarra, yang dikawal oleh polisi.

Selain masker yang dibagikan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat membagikan makanan siap saji dan paket sembako di stadion tersebut.

Para pengungsi pun bersyukur atas pemberian tersebut. Bagi mereka, bertemu langsung dengan Jokowi adalah sebuah momen langka, yang harus diabadikan dengan telepon genggam miliknya.

(Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *