Connect with us

Internasional

Dua Polisi AS yang Ikut Bertugas saat Rusuh di Capitol Bunuh Diri

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Dua polisi Amerika Serikat, Jeffrey Smith dan Howard Liebengood, tewas bunuh diri. Keduanya ikut bertugas menghadapi kerusuhan di gedung Capitol pada 6 Januari lalu ketika mantan Presiden Donald Trump mengklaim kecurangan. Belum diketahui apa penyebab kedua polisi tersebut bunuh diri.

Kepala Polisi Metropolitan Robert J. Contee mengatakan kepada DPR AS bahwa pada Selasa (26/1) dua petugas polisi telah meninggal karena bunuh diri. Peristiwa menyedihkan itu terjadi usai beberapa minggu kerusuhan di Gedung Capitol.

“Tragisnya, dua petugas yang berada di Capitol pada 6 Januari, masing-masing satu dari Kepolisian Capitol dan MPD, bunuh diri setelah ikut bertugas dalam kerusuhan itu,” kata Contee dalam pernyataannya seperti dilansir dari CNN, Kamis (28/1)

Sementara itu, petugas Polisi Capitol lainnya, Brian D. Sicknick, meninggal sehari setelah kerusuhan. Dia meninggal karena cedera yang dideritanya saat bertugas seperti laporan Kepolisian Capitol.

“Kami menghormati jasa dan pengorbanan petugas Brian Sicknick, Howard Liebengood, dan Jeffrey Smith, dan menyampaikan belasungkawa kepada semua keluarga yang berduka,” kata Contee.

Contee menambahkan bahwa 65 petugas polisi D.C. terluka saat kerusuhan mulai dari goresan, memar, mata terbakar, dan luka di badan. Dalam laman WUSA, menurut pejabat polisi Capitol A.S., Liebengood ditugaskan ke Divisi Senat dan telah bersama departemen tersebut sejak April 2005.

“Pikiran dan doa kami ditujukan kepada keluarga, teman, dan kolega. Kami meminta agar privasi keluarga dan pejabat USCP lainnya serta keluarganya dihormati selama masa yang sangat sulit ini,” kata Departemen Kepolisian dalam rilisnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

(jp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *