Connect with us

Politik

Golkar Dukung BN Maju Cagub Sumut, Ketum Airlangga: Pak Ijeck Akan Bertugas di DPR

Kabarpolitik.com – DPP Partai Golkar telah menyerahkan surat dukungan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju sebagai bakal Cagub di Pilkada Sumatara Utara 2024.

Keputusan tersebut membuat Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck tidak mendapat tiket maju menjadi Cagub Sumut.

Ijeck merupakan wakil gubernur Sumut periode 2018–2023. Ijeck memenangkan Pilkada Sumut 2018 bersama Edy Rahmayadi yang kini mencalonkan diri di Pilkada Sumut 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan, pihaknya sudah memikirkan karier politik Ijeck setelah Golkar memilih Bobby untuk maju di Pilkada Sumut.

Menurut Airlangga, Ijeck akan bertugas di DPR RI. Di Pileg 2024 Ijeck meraih 190.990 suara yang membuatnya mendapatkan satu kursi di DPR RI.

“Pak Ijeck akan bertugas di DPR. Pak Ijeck sudah terpilih, salah satu suara tertinggi di DPR. Jadi tentu akan bertugas di DPR. Dan selanjutnya karirnya tentu saya akan perhatikan,” ujar Airlangga di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Airlangga menambahkan, dukungan Partai Golkar kepada Bobby merupakan masukan dari Ijeck.

Rekomendasi DPD Golkar Sumut tersebut, sambung Airlangga, dibahas secara mendalam di DPP Partai Golkar dengan proses panjang.

Ke depannya Airlangga berharap sosok pendamping Bobby adalah tokoh muda. Pihaknya juga telah menyiapkan kader muda untuk pendamping Bobby di Pilgub Sumut 2024.

Adapun tokoh muda Golkar yang disipakan menjadi pendamping Bobby yakni, putri politikus senior Golkar Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tandjung, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Akbar Buchari serta Menpora Dito Ariotedjo.

Baca Juga: Pengamat Ungkap 4 Faktor Bobby jadi Pilihan Rasional di Pilgub Sumut Dibanding Edy, Ijeck dan Ahok

“Harapannya tadi kami bahas tokoh muda juga supaya sejalan dengan gubernur dan kami ingin gubernur dan wagub ini senapas dan seirama untuk pengembangan masyarakat di Sumut,” ujar Airlangga.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *