Connect with us

Politik

Jelang Pilkada 2024, Sekar Tandjung Blusukan ke Kampung Pelangi Solo

Kabarpolitik.com – Bakal calon wali kota Surakarta dari Partai Golkar, Sekar Tandjung, blusukan ke Kampung Pelangi. Kampung Pelangi Solo terletak di Kelurahan Pringgolayan, Serengan, Kota Solo.

Sekar Tandjung mendatangi warga yang tinggal di Kampung Pelangi untuk bersilaturahmi pasca terpilih menjadi Anggota DPRD Solo pada Pemilu 2024.

“Alhamdulillah bisa berkunjung ke warga yang tinggal di sini (Kampung Pelangi) untuk saling membangun tali silaturahmi,” kata Sekar, baru-baru ini.

Disebut Kampung Pelangi karena lingkungan yang notabene padat penduduk tersebut dihias dengan warna warni dan berbagai gambar yang unik.

Meski pernah diberi julukan Kampung Pelangi, namun kini sudah termakan oleh waktu.

Warga setempat saat ditemui Sekar Tandjung nampak terharu dengan kedatangan sosok muda yang digadang-gadang sebagai pemimpin Kota Solo tersebut.

Saat bertemu Sekar Tandjung, warga menitipkan harapan agar Kampung Pelangi Pringgolayan Solo ini kembali diperhatikan lagi.

“Mbak kami senang dengan kedatangannya ini, harapan kami semoga wilayah kami ini bisa lebih diperhatikan ke depannya,” kata salah seorang warga Kampung Pelangi.

“Mayoritas di sini bekerja sebagai pedagang, mulai dari makanan hingga produksi shuttlecock, alhamdulillah bisa untuk keseharian,” lanjutnya.

Sekar juga pada kesempatan tersebut membagikan pensil warga dan buku tulis.

Hal tersebut dilakukannya untuk memotivasi generasi muda untuk berkreasi. Karena salah satu visi misinya menjadi seorang politikus muda selain segi kebudayaan, pendidikan dan ekonomi kreatif juga digencarkan.

“Anak muda memiliki banyak potensi dan kesempatan di zaman sekarang. maka dengan semangat gotong-royong bersama kita bisa mendorong warga Solo lebih sejahtera lagi,” kata Sekar.

Sekar juga bertemu beberapa warga lansia yang bermukim di Kampung Pelangi, ia meminta doa dan nasihat kepada beberapa tetua setempat,

“Semoga Kampung Pelangi ini bisa lebih diberdayakan lagi ke depan, dengan usaha kita bersama,” pungkas Sekar.

Sekar Tandjung merupakan Ketua DPD Partai Golkar Solo yang masuk bursa calon wali kota pada Pilkada Solo 2024.

Namanya bersaing dengan beberapa tokoh lain di Kota Solo. Namun baru Sekar Tandjung yang sudah mulai blusukan dan bertemu dengan seluruh lapisan masyarakat di Solo.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *