Connect with us

Hukum

Kabag Ops Polres Jaktim dan Kapolsek Ciracas Gelar Ngopi Kamtibamas dengan Warga Rambutan, Bahas Kamtibmas

Kabarpolitik.com, Jakarta – Menyambut HUT Bhayangkara ke 78 pada 1 Juli 2024, Kapolsek Ciracas Kompol Agung Ardiyansyah SH, MH, dan anggotanya menggelar ngopi Kamtibmas bersama warga di Pos Satkamling RT 10, RW 06, Jalan Bungur, Rambutan, Ciracas. Jakarta Timur, pada Kamis (27-06-2024).

Dalam giat ngopi Kamtibamas tersebut dihadiri Kabag Ops Restro Jaktim AKBP Rachmad Eko Mulyadi S.Sos, Kapolsek Ciracas KOMPOL Agung Ardiyansyah SH MH, Kanit Binmas Akp Asep R, Padal Aiptu Nyono, Kanit Intelkam Akp Sutrisno, Kanit Provos Ipda H. Solehan.

Binmas Pol Rambutan Aiptu Rohyadi
Babinsa Rambutan Peltu Subiyanto
Ketua Rw 06 Rambutan Bp Artam
Masing masing ketua Rt se RW 06
Perwakilan lurah Rambutan
Pokdar Kamtibmas
FKDM Kel Rambutan.

Dalam sambutannya kapolsek Ciracas, menyampaikan terima kasih kepada para tokoh masyarakat dan warga Rw 06 kel Rambutan yang hingga sampai saat ini situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Giat ini merupakan giat Ngopi Kamtibmas, pada kesempatan ini saya tidak bosan bosan menitip pesan agar jaga anak anak kita jangan sampai ikut Tawuran. Silahkan bapak bapak yang hadir disini infokan kepada kami apabila ada anak anak ya g terindikasi akan tawuran,” imbuh Kapolsek Ciracas.

Kami dari Polsek sudah menempel stiker berisi nomor hp Kapolsek, Waka Polsek dan Para Kanit di tiap Pos Kamling. Seperti di wilayah RW 02 Rambutan kami ambil tindakan membubarkan tempat yang dijadikan anak anak untuk minum miras. Kami dari Polsek Ciracas melaksanakan tugas dengan cinta dan insya allah menjadi ibadah. Terima kasih atas kerjasamanya dalam memjaga Harkamtibmas,” pungkas Kapolsek.

Sementara itu, dalam smbutan Ketua RW 06 memyampaikan terima kasih atas kehadiran Kabag Ops Restro Jaktim dan Kapolsek Ciracas di Pos Kamling tersebut.

Terima kasih kepad Kapolsek Ciracas yang selalu melibatkan Pos Kamling kami di setiap kegiatan. Alhamdulillah kemarin Pos Kamling kami mendapat Juara ke dua. Alhamdulillah Informasi kami dengan cepat ditindak lanjuti oleh Bapak Kapolsek terkait tempat anak anak nongkrong dan miras dan sampai saat ini sudah aman tidak ada yang nongkrong,” ungkapnya.

“Kami atas nama para pengurus RW 06 dan warga mengucapkan terima kasih dan apresiasi luar biasa kepada Kapolsek yang selalu membimbing kami dan selalu merespon informasi dari kami,” pungkasnya.

Sementara Kabag Ops Restro Jaktim dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran dirinya dalam giat Ngopi Kamtibmas tidak lain untuk belanja masalah lewat informasi yang bapak bapak berikan.

“Terkait kenakalan remaja ada bagian yang menangani atau memberikan penyuluhan yaitu Sat Reskrim Unit PPA. Apabila bapak bapak memiliki terkait permasalahan dengan anak berhadapan hukum harus ada pendampingan dari Bapas dan Orang Tua. Perlakuannya pun berbeda dengan orang dewasa. Patroli Polres akan saya arahkan ke wilayah RW 06 Kel Rambutan agar di patroli,” ungkap Kabag Ops.

Ia melanjutkan, terkait penggunaan alat komunikasi melalui medsos, sering digunakan oleh anak anak saat ini dan itu menjadi trend tawuran melalui medsos. Kendati demikian, pihaknya telah berhasil mengamankan sejumlah admin medaos tersebut.

“Beberapa admin group medsos yang sering tawuran sudah diamankan oleh Cyber Krimsus Polda Metro Jaya. Partispasi dan dukungan dari masyarakat sangat berperan dalam Harkamtibmas. Pos kamling ini sudah sangat bagus tetap pertahankan baik kelengkapan dan kesiapan personilnya” pungkasnya.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *