Connect with us

Politik

Ketum AMPI Jerry Instruksikan Kader Jaga Nama Baik Airlangga Hartarto

Published

on

Kabarpolitik.com – Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga menginstruksikan para kadernya agar menjaga muruah Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Pasalnya, kebijakan-kebijakan Airlangga di bidang perekonomian telah membuat Indonesia bertahan di tengah hantaman pandemi Covid-19.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh kader AMPI di pelosok negeri untuk menjadi garda terdepan membela muruah bapak Airlangga Hartarto selaku Ketua Dewan Pembina DPP AMPI,” ujar Jerry di kantor DPP AMPI, Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Jerry mengatakan isu ekonomi merupakan lanjutan dari dampak pandemi Covid-19.

Banyak negara yang mengalami kesulitan untuk menghadapi permasalahan lanjutan tersebut.

Dia menilai stagflasi yang terjadi di Amerika Serikat dan juga Tiongkok sebenarnya dapat berdampak kepada Indonesia sebagai mitra dagangnya.

“Di bawah tangan dingin Menko Airlangga Hartarto, hal ini dapat diredam dengan baik. Ini tentunya disebabkan oleh kebijakan-kebijakan ekonomi pada sektor strategis yang diambil oleh Negara. Tentunya pak Airlangga mengambil kebijakan yang sangat baik dan terukur,” katanya.

Jerry menilai torehan prestasi atas kebijakan Airlangga tersebut juga dibuktikan oleh metode penanganan pandemi yang terus memperhatikan sektor kesehatan dan ekonomi.

Menurut Jerry, Airlangga selaku ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional telah berhasil membawa Indonesia keluar dari resesi.

Dia mengutip pernyataan dari Kepala Departemen Ekonomi Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Yose Rizal Damuri, yaitu dari sisi penanganan pandemi, kebijakan pengetatan berhasil meredam penyebaran virus.

Sementara dari sisi ekonomi, beragam kebijakan dan strategi yang dibuat Airlangga juga berhasil membawa ekonomi Indonesia tumbuh 7,07 persen pada kuartal II/2021 dan tertinggi dalam 17 tahun terakhir atau sejak 2004.

Kepiawaian dalam membuat kebijakan, menurut Jerry juga dibuktikan pada penunjukan Airlangga sebagai ketua Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Penunjukan ini tentu tidak serta merta, kemahiran pak Airlangga dalam membuat kebijakan ekonomi tentunya menjadi portofolio tersendiri,” katanya.

Ditanya tentang sindiran yang sempat diucapkan oleh Haris Pertama beberapa waktu silam, Jerry menanggapi dengan tegas bahwa segenap kader AMPI siap menjaga dan membela muruah Airlangga Hartarto.

“Kami seluruh Kader AMPI di pelosok negeri, siap menjadi garda terdepan membela muruah bapak Airlangga Hartarto,” ucap Jerry.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.