Connect with us

Politik

Koalisi Jokowi-Ma'ruf Ajak Tinggalkan Kampanye Hitam

Published

on

Politikus PDI Perjuangan Aria Bima. Medcom.id/Fachrie Audhia Hafiez

Jakarta: Koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengajak seluruh pihak menghindari 'kampanye hitam' dalam proses Pilpres 2019. Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima, menyatakan, proses demokrasi Pilpres harus diisi dengan suasana gembira. 

"Saran dari pak Jokowi-Ma'ruf kita ber-pilpres dengan suasana riang. Narasi-narasi ini yang akan perlu dibangun," kata Aria di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 6 September 2018. 

Aria mengatakan, kampanye hitam barang tentu hanya menimbulkan perpecahan. Kondisi ini bakal dimanfaatkan pihak-pihak yang tak bertanggung jawab, atau punya agenda lain. "Ada yang mengambil keuntungan memperkeruh kita."

Aria mengatakan, tim koalisi Jokowi-Ma'ruf sudah berkomitmen untuk tidak menggunakan kampanye hitam dalam proses kampanye nanti, utamanya di media sosial. Sikap ini akan disosialisasikan pada seluruh unsur tim kampanye. 

"Ada proses pertemuan secara periodik antar tim sukses itu harus dijembatani, sehingga suara kesejukan kita jaga bersama-sama," ujarnya. 

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, sejatinya tak ada pihak yang menang atau kalau dalam kontestasi politik. Semua tujuan berpolitik dalam iklim demokrasi ini hanya ditujukan untuk rakyat. 

"Konstestasinya yang baik dan mana rakyat yang pilih, siapa yang menang? Yang dipilih rakyat, kandidat tidak ada yang menang. Maka tidak ada artinya ganti presiden," ucap dia. 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *