Connect with us

Nasional

Lawan Terberat Marquez di MotoGP Aragon; Lorenzo atau Dovizioso?

Published

on

Kabarpolitik.com – Dari tiga balapan MotoGP terakhir yang digelar, rider-rider Ducati tampil mendominasi. Di antara Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, siapa lawan terberat Marc Marquez?

Sejak terakhir memenangi MotoGP Jerman di pertengahan Juli, Marc Marquez belum pernah lagi menjejak podium teratas. Di tiga balapan setelahnya yang digelar, Dovi dapat dua kemenangan dan satu lainnya direbut Lorenzo.

Persaingan yang diberikan dua rider Ducati membuat Marquez tak lagi sedominan di awal musim – saat dia memenangi lima dari sembilan race perdana. Tapi rider Honda itu masih belum tergoyahkan di puncak klasemen dengan keunggulan 67 poin dari Dovizioso di posisi dua.

Berbicara tentang persaingan yang diberikan duo Ducati, Marquez menyebut Andrea Dovizioso akan menjadi rival utamanya pada balapan di MotoGP Aragon, akhir pekan ini. Tapi itupun hanya terpaut tipis dengan Lorenzo.

“Sulit untuk menjawabnya; kalau sekarang saya akan menjawab Andrea karena dia yang paling dekat di klasemen. Tapi mereka berdua sangat,sangat cepat,” ucap Marquez.

“Andrea lebih cepat dibanding Jorge di Misano, tapi Jorge lebih cepat di beberapa balapan terakhir, jadi sulit untuk mejawabnya,” lanjut sang juara dunia.

Persaingan yang tercipta antara duo Ducati disebut Marquez membuat Lorenzo dan Dovi jadi sama-sama terpacu untuk memberikan yang terbaik. Itu menjadi faktor pendorong keduanya menguasai beberapa seri terakhir.

“Mereka sangat seimbang dan inilah yang membuat mereka berdua sangat cepat karena mereka ingin menjadi pebalap tercepat di tim. Dan kompetisi seperti ini membuat segalanya jadi lebih cepat untuk mereka,” tambah Marquez lagi. (det)

source

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *