Connect with us

Internasional

Ledakan di Riyadh Diduga dari Rudal, Arab Saudi Diserang?

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, diguncang ledakan keras, Selasa (26/1/2021) sekitar pukul 13.00 waktu Riyadh atau 17.00 WIB. Penyebab ledakan belum dikonfirmasi.

TV Al Arabiya milik Saudi mengutip laporan lokal tentang ledakan dan video yang beredar di media sosial yang menunjukkan sebuah rudal dicegat di Riyadh.

Beberapa saksi juga melaporkan mendengar dua ledakan keras dan melihat asap di atas langit ibu kota. Masih belum diketahui persis sumber ledakan keras tersebut. Karena belum ada keterangan langsung dari otoritas Saudi, atau pihak yang mengklaim bertanggungjawab.

Namun, berbagai kesaksian menunjukkan kalau ledakan ini sangat keras, sehingga mengguncang rumah warga setempat. Radius ledakan ini juga cukup luas, sehingga di dengar penduduk di kejauhan.

Beberapa saksi mata mendengar ada dua ledakan yang suaranya berasal dari langit. Mereka juga melihat gumpalan asap di langit usai ledakan terjadi.

Sementara, sejumlah pengguna media sosial telah membagikan video serangan rudal atau drone dari pemberontak Yaman.

Pasukan Houthi di Yaman, yang didukung Iran telah melakukan banyak serangan lintas batas ke Saudi menggunakan drone dan rudal sejak 2015.

Serangan rudal dan serangan pesawat tak berawak yang diklaim oleh pasukan Houthi telah menargetkan bandara sipil dan infrastruktur minyak di Arab Saudi, sesekali mencapai Riyadh.

Pada hari Sabtu (23/1/2021), Koalisi Arab mengatakan dalam operasi di Yaman telah berhasil mencegat dan menghancurkan atau menembak jatuh sebuah rudal yang disebut “target udara musuh” yang diluncurkan ke arah Riyadh. [rif]

Source

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *