Connect with us

Nasional

Menhan Prabowo Didampingi Walikota Solo Gibran Serahkan Sepeda Motor Untuk Babinsa

Published

on

Menhan Prabowo Didampingi Walikota Solo Gibran Serahkan Sepeda Motor Untuk Babinsa

 

 

Solo – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Solo, Jawa Tengah, dalam rangka menyerahkan bantuan sepeda motor kepada para prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD dan Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) TNI AU, Selasa (24/1).

Dalam kunjungan ke Solo tersebut, Menhan Prabowo disambut dan didampingi oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Kasdam IV / Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi.

Menhan Prabowo menyerahkan bantuan sepeda motor sebanyak 22 unit, masing – masing 20 unit diserahkan kepada prajurit Babinsa yang bertugas di satuan Koramil 03/Serengan dan dua unit lagi untuk prajurit Babinpotdirga yang bertugas di Satuan Lanud Adi Soemarmo.

Bantuan Menhan ini diberikan dalam rangka untuk mendukung dan memperkuat Komando Teritorial (Koter) TNI, khususnya mendukung pelaksanaan tugas – tugas operasional para Prajurit Babinsa TNI.

Menhan Prabowo mengatakan, bahwa penguatan Komando Teritorial adalah bagian upaya pemerintah dalam mewujudkan pertahanan rakyat semesta, sebagaimana amanat dan perintah dari Undang Undang dan Undang Undang Dasar 1945.

“Dalam pemerintahan yang dipimpin Bapak Presiden Joko Widodo dan saya sebagai Menteri Pertahanan, kita wujudkan perintah Undang – Undang dan perintah Undang Undang Dasar, bahwa pertahanan kita adalah pertahanan seluruh rakyat”, jelas Menhan.

Pemerintah telah memutuskan untuk memperdayakan seluruh Komando Teritorial, dari mulai Babinsa. Seluruh Babinsa seluruh Indonesia akan dibekali dengan kendaraan sepeda motor dan alat komunikasi yang baru serta kantor – kantor Komando Teritorial juga akan diperbaiki.

“Komando Teritorial adalah tumpuan pertahanan kita, boleh negara lain mempunyai senjata yang hebat – hebat, senjatanya kita adalah cintanya rakyat kepada negara ini”, ungkap Menhan Prabowo.

Mengakhiri sambutannya, Menhan berpesan kepada prajurit TNI bersama Polri, aparat pemerintah, rakyat dan komponen bangsa lainnya untuk senantiasa menjaga keamanan, kerukunan dan persatuan, sehingga akan dapat terwujud Indonesia menjadi negara yang hebat.

“Hanya dengan keamanan dan kerukunan Indonesia akan melompat, kita menjadi negara yang hebat. Ini keyakinan kita, kita optimis Indonesia akan menjadi negara yang hebat.”, tandas Menhan.

Hadir pula mendampingi Menhan pada kunjungan tersebut, Danrem/074 Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, Dandim 0735/Surakarta Letkol (inf) Devy Kristiono dan Danramil 03 Serengan Kapten Inf. Narno. (red/kp)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *