Connect with us

Politik

Peluang RK Menang di Pilgub Jabar, Waketum Golkar Sebut Lebih Besar dari Jakarta

Kabarpolitik.com – Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengungkapkan bahwa partainya cenderung mendukung Ridwan Kamil (RK) sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jawa Barat 2024.

Dia menyebut Jabar masih menginginkan RK menjadi gubernur mereka lagi.

Doli mengatakan bahwa Ridwan Kamil sudah teruji sebagai Gubernur Jabar. Hal itu dibuktikan dengan elektabilitas RK di Jabar yang hingga kini masih tak tertandingi.

“Ridwan Kamil ini di Jawa Barat sudah teruji. Pertama, approval ratingnya cukup tinggi sekali. Dan elektabilitasnya tidak ada yang menandingi, jauh sekali di atas nama-nama yang lain,” ujar Doli di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

“Itu artinya bahwa masyarakat Jawa Barat masih menginginkan Ridwan Kamil untuk satu periode berikutnya,” tambahnya.

 

Doli menuturkan, masyarakat Jabar senang dengan kepemimpinan Ridwan Kamil yang sukses memimpin di Jabar pada periode lalu. Warga Jabar, kata dia, juga masih ingin RK menuntaskan janji-janji kampanyenya dahulu.

 

“Masih ada program-program atau janji kampanye yang mungkin belum dianggap tuntas, belum selesai oleh masyarakat Jabar. Makanya mereka menginginkan Ridwan Kamil,” ucap Doli.

Doli lantas berbicara mengenai hasil survei yang dilakukan oleh pihaknya.

Di mana dalam survei itu menunjukkan bahwa Ridwan Kamil mempunyai peluang kemenangan yang lebih besar jika berkontestasi di Jabar dibandingkan di Jakarta.

“Kita bandingkan Ridwan Kamil di Jawa Barat dengan Ridwan kamil di Jakarta itu lebih besar peluangnya di Jawa Barat,” kata Doli.

“Kenapa? Karena tentu ini ya kita kan kalau kita bicara kepentingan, tentu kita bicara kepentingan di daerah itu apa kebutuhannya. Sehingga figur yang kita berikan itu betul-betul cocok untuk membawa kemajuan, membawa pembangunan yang lebih cepat dan segala macam,” terangnya.

Lebih jauh, Doli juga berbicara mengenai peluang Ridwan Kamil di Jakarta.

Berbeda dengam Jabar, Doli menyebut elektabilitas Ridwan Kamil sudah tertandingi oleh nama-nama yang muncul lainnya seperti Anies Baswedan, dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Meskipun, lanjutnya, sebelum nama-nama tersebut muncul, elektabilitas Ridwan Kamil di Jakarta terbilang cukup baik.

“Dulu waktu pertama kali RK memasang billboard ‘on the way ke Jakarta’, memang waktu itu punya daya kejut. Nah elektabilitas nya lumayan,” ucap Doli.

“Tetapi begitu nama-nama lain muncul kemudian dicalonkan, didengungkan, muncul nama Anies Baswedan, muncul nama Basuki Tjahaja Purnama, segala macem, nah ini menurun elektabilitas nya,” imbuh dia.

Kendati begitu, Doli menyatakan bahwa Golkar masih belum memberikan kepastian ke mana Ridwan Kamil akan bertarung. Dia menyebut bahwa partainya tengah melakukan sejumlah hal untuk memantapkan keputusan nantinya.

“Kita belum bisa memutuskan, karena masih mau kita lihat karena selain RK kita punya nama seperti Ahmad Zaki Iskandar, kita punya seperti Erwin Aksa,” tutur Doli.

“Ini juga sedang kita kaji kan, kita lakukan exercise, jadi kita belum memutuskan apa-apa, walaupun kecenderungan Golkar sekarang mendorong di Jawa Barat. Kita juga belum memutuskan apa-apa di Jakarta,” pungkasnya.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *