Connect with us

Politik

Pilpres 2024, Strategi AMPI Bandung Barat Menangkan Ketum Golkar Airlangga

Published

on

Kabarpolitik.com – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang merupakan sayap Partai Golkar, akan berusaha keras untuk memenangkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.

Ketua AMPI Bandung Barat, Edi Rusyandi mengatakan, sebagai bagian dari Partai Golkar, AMPI siap untuk menyokong target kemenangan pada Pemilu 2024 dan mensukseskan Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden dengan cara melakukan konsolidasi struktur organisasi, mulai tingkat kabupaten, tingkat kecamatan, desa hingga RW.

“Dengan cara itu, AMPI diharapkan bisa jadi motor dan mesin utama dalam memenangkan Pak Airlangga dalam Pilpres 2024,” ujarnya seusai Pelantikan Pengurus AMPI KBB, di Gedung HBS, Cimareme, Minggu (18/9).

Strategi lain yang akan dilakukan, kata Edi, AMPI akan menyiapkan 5.000 pasukan cyber untuk memenangkan Airlangga dalam Pilpres nanti.

Pasukan ini, nantinya bakal melakukan kampanye yang difokuskan melalui media sosial.

“Pasukan cyber itu medan utamanya itu media sosial untuk mensosialisasikan, mengkampa-nyekan, dan menginformasikan terkait profil Pak Airlangga terhadap masyarakat Bandung Barat,” kata Edi yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Edi mengatakan, keberadaan AMPI sebagai organisasi yang didirikan Partai Golkar ini akan menjadi ruang bagi generasi muda untuk berpartisipasi di bidang politik, termasuk mensukseskan Pemilu dan Pilpres 2024.

“Apalagi Partai Golkar ini sudah memberikan ruang yang sebesar-besarnya bagi generasi muda yang ada di Kabupaten Bandung Barat melalui organisasi AMPI,” ujarnya.

Ketua Harian AMPI Jawa Barat, Reynaldi Putra Andita menambah-kan, keberadaan AMPI akan fokus menggaet suara anak muda di Jawa Barat, sehingga pihaknya langsung menugaskan Ketua AMPI KBB terpilih untuk bergerak melakukan sosialisasi Calon Presiden dari Golkar, yakni Airlangga Hartarto.

“Kenapa anak muda? Karena unsur milenial ini kan ada hampir 40 juta suara yang nanti diperebutkan di 2024. Jadi, saya harap AMPI bisa mengambil suara itu,” kata Reynaldi.

Dia mengatakan, terkait strategi AMP KBB yang akan menggunakan media sosial untuk memenangkan Airlangga Hartato, pihaknya sudah memberikan arahan.

“Anak muda sekarang kan kebanyakan di media sosial, jadi kita berharap kegiatan formal dan non formal bisa terus di-share di media sosial supaya semua orang tahu merek melek politik, sehingga dari situ bisa menggaet suara,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Bandung Barat, Dadan Supardan mengatakan, pihaknya optimistis target untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden akan tercapai dengan keberadaan anak muda yang tergabung dalam organisasi AMPI ini.

“Mereka (AMPI) akan menjadi salah satu bagian yang akan membantu dan mendongkrak suara pak Airlangga dari Kabupaten Bandung Barat,” kata Dadan.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.