Connect with us

Politik

PPP Pertimbangkan Sandiaga Uno Maju di Pilkada 2024

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP masih melihat peluang kadernya, Sandiaga Uno untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara menyambut baik usulan DPW PKB Jabar mengusulkan Sandiaga. Amir menyebut masih mempertimbangkan hal tersebut sebab nama Sandiaga juga dipertimbangkan maju di Jawa Timur.

“Kita memang lagi lihat ini peluangnya di mana karena ada juga yang malah menawarkan di Jawa Timur,” kata Amir yang juga Wakil Ketua MPR, Rabu (3/7/2024).

Dia mengatakan pertimbangan dilakukan karena PPP tak ingin Sandiaga hanya menjadi korban. Dia ingin semua kader yang didorong maju di Pilkada bisa menang.

“Tidak mungkin juga kita dorong pak sandi misalnya hanya untuk menjadi korban. Kita mau siapapun yang kita dorong itu bisa menang di pilkada,” katanya.

Di sisi lain, Amir mengatakan pihaknya juga masih mempertimbangkan rekan partai koalisi jika Sandiaga didorong maju. Sebab, PPP tak bisa mengusung calonnya sendiri untuk maju. Saat ini, lanjut dia, pihaknya masih menjalin komunikasi dengan semua partai terkait pilkada.

“Saya kira semua sudah, sementara jalan karena di Jabar juga ada yang minta kita lagi jalan komunikasikan itu. Tapi sekali lagi peluang yang kita lihat,” katanya.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mempertimbangkan untuk mengusung Sandiaga Uno untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024.

Wakil ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan nama Sandiaga telah diusulkan pengurus partainya di wilayah tersebut. Namun, Jazilul mengatakan nama Sandiaga sejauh ini baru sebatas aspirasi.

“Ada aspirasi juga dari sebagian masyarakat Jawa Barat yang juga kader PKB, untuk mengajak Pak Sandiaga Uno, menjadi calon gubernur Jawa Barat,” kata Jazilul di kantor DPP PKB, Selasa (2/7) malam.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *