Connect with us

Pemerintahan

Presiden Joko Widodo Tiba di Dubai

Published

on

Presiden Jokowi dan delegasi terbatas tiba di Bandara Internasional Al Maktoum, Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA), Kamis (30/11/2023), sekitar pukul 16.25 waktu setempat (WS). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan delegasi terbatas tiba di Bandara Internasional Al Maktoum, Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA), pada Kamis (30/11/2023), sekitar pukul 16.25 waktu setempat (WS), usai menempuh penerbangan selama kurang lebih 10 jam.

Di bawah tangga pesawat, Presiden Jokowi disambut di antaranya oleh Menteri Negara untuk urusan Perdagangan Luar Negeri PEA Thani Al Zeyoudi dan Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk PEA Husin Bagis.

Setelahnya, Presiden Jokowi langsung menuju rangkaian kendaraan yang telah disiapkan untuk selanjutnya menuju hotel tempatnya bermalam selama berada di Dubai.

Di hotel, Presiden disambut oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, serta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim. Selain itu, turut menyambut kedatangan Presiden yaitu Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury, Wakil Menteri LHK Alue Dohong, dan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati.

Selama di Dubai, Presiden Jokowi diagendakan untuk menghadiri World Climate Action Summit (WCAS) COP28. Di samping itu, Presiden juga direncanakan melakukan sejumlah pertemuan dengan para pemimpin negara lainnya.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Dubai. (BPMI SETPRES/AIT)

.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *