Connect with us

Pemerintahan

Presiden Jokowi Cek Harga di Pasar Pata Katingan

Presiden Joko Widodo mengecek harga di Pasar Pata, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, pada Rabu, 26 Juni 2024. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian inspeksi Presiden terhadap harga kebutuhan pokok di berbagai pasar di Kalimantan Tengah setelah sebelumnya meninjau pasar di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Di Katingan sama di Kotawaringin Timur saya lihat harga-harga juga sama. Hampir sama, malah di sini tadi lebih murah. Bawang putih 40 (ribu per kg), bawang merah 40 (ribu per kg) lebih murah, daging ayam 38 ribu. Semua sama, baik-baik,” ungkap Presiden Jokowi dalam keterangannya di hadapan awak media di RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Menurut Presiden, stabilitas harga ini menandakan bahwa distribusi dan transportasi barang kebutuhan pokok di daerah tersebut berjalan lancar. “Distribusi, transportasi, semuanya saya kira enggak ada masalah,” imbuhnya.

Selain mengecek harga, dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga membagikan bantuan modal kepada para pedagang. Arjuna, pedagang ikan, menyatakan kegembiraannya mendapatkan tambahan modal untuk usaha dagangnya.

“Senang, senang sekali terima kasih kepada Bapak Jokowi sudah membantu kami,” katanya seraya menyampaikan harapannya agar UMKM di area tersebut mendapatkan perhatian lebih karena kondisi pasar yang kurang baik.

Pedagang lainnya, Rika, yang sehari-hari berjualan sayur juga merasa terbantu dengan bantuan modal yang diberikan. Rika juga berterima kasih karena kunjungan Presiden memberi dampak positif bagi semangat para pedagang lokal.

“Untuk Bapak Jokowi saya sebagai pedagang sangat terbantu dengan bantuan Bapak, dengan kunjungan Bapak sangat senang masyarakat di sini alhamdulillah senang,” ungkapnya.

Kunjungan Presiden ini tidak hanya untuk memeriksa stabilisasi harga, tetapi juga untuk menunjukkan dukungan pemerintah terhadap peningkatan kesejahteraan pedagang kecil dan masyarakat di Kabupaten Katingan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, dan Pj. Bupati Katingan Saiful.

(rls)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *