Connect with us

Hukum

Ratusan Personel Gabungan Polisi TNI Amankan Konser Musik HUT Jakarta ke 497 di Ancol

Kabarpolitik.com, Jakarta – Untuk mengamankan kegiatan konser musik persembahan Ancol untuk Jakarta di Pantai Carnaval Taman Impian Jaya Ancol Pademangan Jakut, polisi mengerahkan ratusan personel, pada Sabtu (22-06-2024).

Kegiatan pengamanan itu dipimpin oleh Waka Polsek Pademangan AKP SB Siallagan, SH, dibawah kendali Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi SH, SIK, MSI.

Dengan melibatkan 155 personel gabungan TNI, Polri, dalam apel pengamanan itu Waka Polsek Pademangan menyampaikan arahan agar pengamanan tersebut dilakukan dengan baik.

“Lakukan tugas secara humanis dan eliminir tindakan represif kecuali dalam keadaan terdesak, dilakukan tindakan sesuai prosedur SOP dan secara terukur,” imbuh Waka Polsek Pademangan pada saat pimpin apel pasukan tersebut.

Waka Polsek juga mengingatkan personel, agar dalam pengamanan tersebut anggota dilarang dalam pengamanan menggunakan senjata api, karena kegiatan tersebut bersifat persuasif.

“Setelah pengamanan akan dilaksanakan apel konsolidasi, tetap semangat tetap buddy system dalam pengamaan jaga keselamatan, kesehatan rekan-rekan dalam bertugas,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan konser musik tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Jakarta ke-497 dengan penampilan Grup Band Dewa 19.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *