Connect with us

Internasional

Restoran di Bandara Changi Singapura Sempat Dikunjungi Pasien Covid-19

Avatar

Published

on

Kabarpolitik.com – Singapura kembali mengumumkan daftar tambahan tempat-tempat publik yang sempat dikunjungi oleh pasien Covid-19. Para pasien tanpa gejala tanpa sadar sudah berkeliaran di tempat publik selagi mereka masih bisa menularkan virus.

Sejumlah lokasi seperti Plaza Singapura, VivoCity, Junction 8, dan Hougang Mall menjadi beberapa tempat yang dikunjungi pasien Covid-19 saat masih dalam masa penularan. Kementerian Kesehatan Singapura, Selasa (15/9) juga mengumumkan 3 restoran di Plaza Singapura yang dikunjungi pasien Covid-19 antara 3 dan 7 September 2020. Yaitu resto Tim Ho Wan, Secret Recipe, dan Nando’s.

  • Baca juga: Klaster Baru Covid-19 Muncul di Singapura, Salah Satunya Tempat Wisata

Dilansir dari Straits Times, salah satu lokasi yang menjadi ikon Singapura juga tak luput dari pasien Covid-19 yakni Bandara Changi. Ikea Tampines serta gerai Burger King di Terminal 1 Bandara Changi juga ditambahkan ke dalam daftar.

Kementerian memberikan daftar lokasi dan waktu yang dikunjungi pasien Covid-19 yang menular setidaknya selama 30 menit agar mereka yang berada di tempat-tempat ini pada periode tertentu untuk memantau kesehatan mereka dengan cermat selama dua minggu sejak tanggal kunjungan. Daftar lengkap lokasi dan waktu dapat ditemukan di situs web Depkes.

Dikatakan bahwa kontak dekat akan diberi tahu dan tidak perlu menghindari tempat-tempat itu karena akan dibersihkan jika diperlukan. Ada 34 kasus virus korona baru yang dikonfirmasi pada Selasa siang, menjadikan total Singapura menjadi 57.488 kasus.

Lalu 6 kasus impor baru yang terdiri dari dua penduduk tetap, satu pemegang izin kerja, dan dua pemegang izin tanggungan. Semuanya kembali dari India dan tidak menunjukkan gejala. Semua kasus impor telah ditempatkan pada pemberitahuan tinggal di rumah setibanya di Singapura.

Tidak ada kasus baru di komunitas yang diumumkan pada Selasa (15/9). Ada 56.869 pasien telah pulih sepenuhnya dari penyakit tersebut. Sebanyak 51 pasien masih dirawat di rumah sakit, sementara 526 sedang memulihkan diri di fasilitas masyarakat. Tidak ada perawatan intensif.

(jp)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *