Connect with us

Nasional

Sambangi SDN 01 Panimbangjaya, Jokowi Disambut Nyanyian Tanggap Bencana

Avatar

Published

on

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi SD Negeri 01 Panimbangjaya, Pandeglang, Banten. Jokowi hendak meninjau program Tagana Masuk Sekolah (TMS) di SD tersebut.

Jokowi tiba di SDN 01 Panimbangjaya, Desa Tanjungjaya, Pandeglang, Banten, pukul 09.00 WIB, Senin (18/2/2019). Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Kedatangan Jokowi disambut dengan nyanyian tanggap bencana oleh siswa kelas V SD 01 Panimbangjaya, dengan bimbingan guru dan petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana). Mereka bernyanyi sambil memperagakan gerakan antisipasi bencana.

“Kalau ada gempa lindungi kepala. Kalau ada gempa masuk ke kolong meja. Kalau ada gempa hindari kaca. Kalau ada gempa pergi ke titik kumpul,” demikian lirik lagu yang dinyanyikan siswa SD tersebut.

Jokowi tampak ikut bernyanyi dan memperagakan gerakan tanggap bencana. Menteri Sosial Agus Gumiwang Kertasasmita ikut mendampingi Jokowi.

Di tengah nyanyian, terdengar suara sirine. Anak-anak yang sedang bernyanyi itu langsung sigap masuk ke kolong meja. Tak lama kemudian, mereka berlari dengan tertib menuji titik kumpul yang ada di halaman utama sekolah tersebut.

Jokowi kemudian menghampiri siswa dan guru yang sudah berkumpul tersebut. Jokowi mengapresiasi simulasi tanggap bencana yang dilakukan siswa dan guru SD tersebut.

“Bagus anak-anak,” kata Jokowi.

Jokowi lantas berfoto bersama dengan para murid dan guru SD tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *