Connect with us

Internasional

SD di Texas Lokasi Penembakan Brutal Bakal Dihancurkan, Ini Alasannya

Published

on

Kabarpolitik.com – Sekolah dasar (SD) di Texas yakni SD Robb yang menjadi tempat seorang pria bernama Salvador Ramos membunuh 19 anak-anak dan 2 orang dewasa akan dihancurkan. Ternyata pemerintah kota akan membangun sekolah itu menjadi lebih besar untuk menampung 600 siswa.

Wali Kota Don McLaughlin mengatakan pada pertemuan dewan di Uvalde bahwa SD Robb akan dihancurkan dan sebuah sekolah baru bakal dibangun. Hal ini membuat siswa dan para guru tak akan kembali ke sekolah lamanya.

“Sekolah akan dihancurkan. Anda tidak akan pernah bisa meminta seorang anak atau guru untuk kembali di sekolah itu,” kata McLaughlin.

McLaughlin tidak mengatakan kapan pembongkaran akan dilakukan. Ini bukan kali pertama sebuah sekolah dihancurkan usai insiden penembakan.

Sekolah di Sandy Hook, Connecticut, tempat 26 orang tewas dalam penembakan massal pada 2012 juga dihancurkan. Kemudian sebuah sekolah baru dibangun di lokasi tersebut.

Komentar wali kota muncul di tengah meningkatnya kemarahan publik tentang langkah polisi terhadap penembakan pada 25 Mei 2022 tersebut. Polisi disebut gagal menjaga sekolah itu sehingga 19 anak dan 2 guru tewas.

Sejumlah peristiwa penembakan massal yang menewaskan banyak orang, membuat publik terus mendorong segera disahkan UU kontrol sejata di AS. Pada Selasa (21/6), para senator AS mengumumkan kesepakatan tentang RUU kekerasan senjata yang akan memperketat pemeriksaan latar belakang untuk pembeli senjata api usia muda. Rencana aturan mengharuskan lebih banyak penjual senjata untuk melakukan pemeriksaan latar belakang dan meningkatkan hukuman pada pedagang senjata.

(jp)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.