Connect with us

Nasional

Sekjen Kemhan : Terus Awasi dan Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja TA. 2023

Sekjen Kemhan : Terus Awasi dan Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja TA. 2023

Jakarta – Kementerian Pertahanan (Kemhan) melaksanakan Upacara Bulanan di lapangan Bhinneka Tunggal Ika dan diikuti oleh seluruh personel Kemhan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Staf Ahli Menhan Bidang Ekonomi Mayjen TNI Piek Budyakto, Senin (18/9).

“Kita sudah berada di pertengahan bulan September, sehingga beberapa bulan lagi kita akan menyelesaikan program kerja TA. 2023. Oleh karenanya, terus awasi dan evaluasi setiap pelaksanaan program kerja serta raih outcome yang bermanfaat bagi Kemhan” demikian dikatakan Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto dalam amanatnya yang dibacakan Staf Ahli Menhan Bidang Ekonomi Mayjen TNI Piek Budyakto.

Lebih lanjut Sekjen Kemhan menyatakan, dalam pemenuhan kekuatan pokok TNI, Menhan Prabowo Subianto telah membuat sebuah terbosoan baru dengan mendatangkan Alutsista terbaru berupa Submarine Rescue Vehicle System (SRVS) dari Inggris untuk TNI AL yang berfungsi untuk mengevakuasi awak kapal selam yang tenggelam guna mendongkrak kemampuan kesiapan tempur armada kapal selam Indonesia. Selain itu Menhan Prabowo juga membuat sebuah terobosan Alpalhankam dengan kehadiran E-Tactical Sergap Motor Listrik buatan anak bangsa yang memberikan efek positif bagi pemenuhan mobilitas militer dan penggunaan teknologi yang ramah lingkungan.

Dalam bidang reformasi birokrasi, Kemhan telah mendapatkan nilai terkait manajemen kepegawaian yang merupakan bagian dari komponen indeks penilaian reformasi birokrasi general antara lain, Nilai indeks Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN Tahun 2022 dari Kementerian PANRB sebesar 76,65 berada pada kategori B (Baik) dan Nilai indeks sistem merit dari KASN sebesar 0,64 berada pada kategori III (baik dengan nilai 262). (red/kp)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *