Connect with us

Daerah

Serap Aspirasi Pelaku UMKM, Enos Kunjungi Usaha Kerupuk Ubi Kayu Milik Warga di Desa Gunung Mas

kabarpolitik.com

Published

on

Bakal Calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin Hamzah, Sabtu (22/8), mengunjungi pelaku usaha kerupuk ubi di Desa Gunung Mas, Kecamatan Belitang 1.

Kunjungan dilakukan untuk menyerap dan mendengar aspirasi para pelaku usaha sektor kecil dan menengah secara langsung. Bang Enos, Lanosin Hamzah biasa disapa, mendapat laporan jika banyak keluhan pelaku usaha mikro tak tersampaikan.

“Kami mendatangi pelaku-pelaku sekala kecil dan menengah untuk mendapatkan aspirasi langsung dari mereka. Dengan kegiatan ini, kami bisa mendengar apa yang benar-benar dibutuhkan mereka,” kata Enos saat berbincang dengan media, Sabtu (22/8).

Di Desa Gunung Mas, Enos didampingi tim pemenangan. Ada juga Teguh yang merupakan pelaku usaha kerupuk ubi dan tokoh masyarakat di Desa Gunung Mas.

Enos memastikan pihaknya akan mendorong daya saing masyarakat di sektor UMKM. Para pelaku usaha mikro, lanjut Enos, akan dibukakan kesempatan untuk melakukan langkah-langkah strategis demi mengembangkan usaha.

Caranya, Enos akan memberikan bantuan langsung terhadap kelompok UMKM. Cara kedua dengan mempermudah akses terhadap permodalan. Sektor ini kerap menjadi masalah.

Terakhir, mengikutsertakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk terlibat meningkatkan sektor UMKM. Teknisnya, jelas Enos, dengan cara membeli hasil usaha para pelaku UMKM, baik di bidang pertanian, peternakan, perikanan, kuliner, dan sebagainya.

“Untuk menstimulus daya saing masyarakat, kami akan beri bantuan langsung untuk pelaku UMKM. Saya juga akan mempermudah akses permodalan dan akan melibatkan BUMD untuk meningkatkan produksi dan membeli hasil panen dari usaha-usaha kecil,” jelas Enos.

Merespons kunjungan Enos, Teguh menilai masyarakat di Desa Gunung Mas sangat mengapresiasi komitmen Lanosin. Menurut Teguh selaku pelopor usaha ubi kayu, program yang dicanangkan Enos mampu membantu pelaku usaha kecil untuk terus berkembang.

“Saya bersama keluarga sangat mendukung langkah-langkah jelas Pak Enos. Pak Enos sangat mengerti apa yang kami butuhkan dan mau mendengar aspirasi kami secara langsung,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *