Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [PENIPUAN] Maia Estianty Menjadi Brand Ambassador Produk AC Mini Jepang

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Faktanya foto yang beredar di Facebook tersebut adalah hasil manipulasi, Maia dan suami bukan merupakan brand ambassador suatu produk AC mini apapun. Foto tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi saja.

===========

[KATEGORI]: Konten dimanipulasi

===========

[SUMBER]: Facebook https://arsip.cekfakta.com/archive/1718993411.721277/index.html (arsip)

===========

[NARASI]: 

🙏 😍Maia Estianty berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung suamiku sebagai perwakilan di perusahaan AC No. 1 Jepang cabang Indonesia – Mitsuki.🙏

Berkat kasih sayang semua orang, suamiku – Irwan D. Musry resmi menjadi perwakilan brand Mitsuki di Indonesia. Sebagai bentuk terima kasih atas kasih sayang semuanya, 1000 unit AC dalam kiriman baru impor ini akan diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan harga trial hanya Rp299.000😱 (harga asli perusahaan Rp1.495.000). Semua orang dapat memesan di sini:

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah unggahan di Facebook yang menampilkan Maia Estianty dan Irwan Mussry yang seperti berfoto berdua di sebuah gudang pabrik produk AC mini. Dalam unggahan tersebut juga tertera caption jika mereka berdua menjadi brand ambassador dari produk tersebut dan mempromosikan produk AC ini.

Untuk memastikan kebenaran dari foto yang beredar tersebut, dilakukan pencarian dengan Google Lens yang akhirnya didapatkan hasil jika foto tersebut bersumber dari akun Instagram milik Maia Estianty (@maiamussry) yang diunggah pada 15 Mei 2024 yang lalu.

Faktanya pada foto yang sebenarnya, Maia dan suaminya tidak berfoto di gudang pabrik produk AC, melainkan berfoto di sebuah ruangan lobi. Caption unggahan Instagramnya pun menjelaskan jika foto tersebut diambil saat dirinya menghadiri acara pernikahan seseorang.

Melalui temuan tersebut maka dapat disimpulkan jika foto yang beredar di Facebook tersebut adalah hasil manipulasi, Maia dan suami bukan merupakan brand ambassador suatu produk AC mini apapun. Foto tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi saja.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.instagram.com/p/C60z1Y6B5AE/?img_index=1

//www.instagram.com/embed.js

Sumber: turnbackhoax.id

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *