Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [PENIPUAN] Pesan WhatsApp Tarif Transfer Bank Syariah Indonesia Menjadi 150 Ribu Per Bulan

{“remix_data”:[],”remix_entry_point”:”challenges”,”source_tags”:[“local”],”origin”:”unknown”,”total_draw_time”:0,”total_draw_actions”:0,”layers_used”:0,”brushes_used”:0,”photos_added”:0,”total_editor_actions”:{},”tools_used”:{“addons”:1,”transform”:1},”is_sticker”:false,”edited_since_last_sticker_save”:true,”containsFTESticker”:false}

Hasil periksa fakta Rahmah.

Hoaks lama. Bank Syariah Indonesia menyampaikan akun resmi Bank Syariah Indonesia Indonesia terverifikasi dan tidak pernah mengeluarkan informasi tersebut.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

SUMBER: WhatsApp

NARASI:
Nomor :0311/Bank Syariah Indonesia/VI/2024 Tentang: Perubahan Tarif Transaksi

Bapak/Ibu Yang Terhormat

PENGUMUMAN

Sehubungan Dengan Adanya Peningkatan Kualitas Layanan Transaksi Transfer Antar Bank di tahun 2024, Mulai Hari ini Malam Pukul 00.00 WIB, Bank Syariah Indonesia Melakukan Perubahan Skema Tarif Transaksi dari Rp 6.500/transaksi dan BI FAST Rp 2.500 Akan Dirubah Menjadi Rp 150.000/Bulanan (UNLIMITED)

Untuk Perubahan Skema tarif transaksi rekening Bank Syariah Indonesia dengan ini Bapak/Ibu Nasabah Bank Syariah Indonesia untuk PERSETUJUANNYA ataupun KONFIRMASINYA di bawah ini:

  1. SETUJU dengan tarif baru Rp 150.000/Bulanan unlimited transaksi
  2. TIDAK SETUJU dan mau tetap ke tarif lama Rp 6.500/ BI FAST Rp 2.500 Pertransaksi

Untuk KONFIRMASI TIDAK SETUJU Silahkan isi FORMULIR melalui Tautan Link yang kami kirim. Pastikan data yang di isi sudah benar.

PENJELASAN:
Kembali bertebaran pesan WhatsApp dari Bank Syariah Indonesia yang mengubah tarif transfer antarbank menjadi Rp150 ribu per bulan. Pada surat yang dikirimkan memperlihatkan kop logo Bank BSI serta tanda tangan petinggi bank. Jika menyetujui penerima diarahkan ke link formulir yang dikirim.

Setelah ditelusuri Bank BSI melalui keterangan resminya pada akun media sosial resminya menegaskan informasi yang beredar adalah hoaks. Pihak BSI mengimbau kepada nasabah selalu waspada dan tidak menyebutkan informasi data pribadi kepada siapapun.

Segala informasi tentang Bank BSI hanya menggunakan saluran resmi terverifikasi dan bercentang biru melalui Call Center 14040, Instagram @banksyariahindonesia, Facebook Bank Syariah Indonesia, X @bankbsi_id.

REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/C7WEzjxROJp/?igsh=MW5zbWt6b3p1aHhpOA==

//www.instagram.com/embed.js

Sumber: turnbackhoax.id

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *