Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [SALAH] BER4NG.! HOTMAN PARIS TURUN GUNUNG BANTU KEMBALIKAN UANG ASIB ALI,SYARIFAH – GOSIP ARTIS HARI INI.

Hasil periksa fakta Ummul Hidayah.

Unggahan video dengan klaim dalam Hotman Paris turun tangan untuk membantu mengembalikan uang milik Ali. Unggahan tersebut tidak sesuai baik dari cover dan judul dengan isinya. Unggahan tersebut hanya berisikan video-video TikTok yang mengomentari masalah antara Ali dengan Sarifah dan video seseorang yang memparodikan seolah-olah dirinya adalah sepupu Sarifah.

=========
[KATEGORI]: Koneksi yang salah.

========
[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1678098143.356198/singlefile.html (YouTube)

=====
[NARASI:]
“BER4NG.! HOTMAN PARIS TURUN GUNUNG BANTU KEMBALIKAN UANG ASIB ALI,SYARIFAH – GOSIP ARTIS HARI INI”.

============
[PENJELASAN]:

Akun YouTube MAKANTU GOSIP pada 3 Maret 2023 mengunggah video dengan judul “BER4NG.! HOTMAN PARIS TURUN GUNUNG BANTU KEMBALIKAN UANG ASIB ALI,SYARIFAH – GOSIP ARTIS HARI INI”. Judul tersebut tidak sesuai dengan isi dari video yang diunggah. Video yang berdurasi 9 menit 10 detik itu tidak membahas Hotman Paris yang membantu Ali agar uangnya kembali. Unggahan tersebut hanya berisikan video-video TikTok yang mengomentari masalah antara Ali dengan Sarifah dan video sesorang yang memparodikan seolah-olah dirinya adalah sepupu Sarifah.

Video TikTok dalam unggahan tersebut adalah milik akun anna_srie, rudiadweinde, barockmathrie dan dhyonlee_story. Video TikTok milik akun  anna_srie berisikan komentar yang disampaikan kepada Sarifah tentang tindakannya yang hanya memberi harapan palsu kepada Ali. Video milik akun rudiadweind berisikan ucapan syukur karena Ali dan anna_sries sudah mulai sadar bahwa cintanya sia-sia. Video TikTok milik akun dhyonlee_story juga membacakan komentar yang mengaku sebagai mantan pacar dan teman dari Sarifah.

==========
[REFERENSI]:
– https://vt.tiktok.com/ZS8QMnb9k/
– https://vt.tiktok.com/ZS8QM9857/
– https://vt.tiktok.com/ZS8QMXA9E/

Sumber: turnbackhoax.id

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *