Connect with us

Cek Fakta

Turn Back Hoax: [SALAH] Bill Gates Menarik Diri Tidak Jadi Hadiri KTT WEF 2023 di Davos, Swiss

Published

on

Hasil periksa fakta Mochamad Marcell

Faktanya Bill Gates memang tidak dijadwalkan untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi perekonomian dunia, World Economic Forum yang tahun ini diselenggarakan di Davos, Swiss pada Januari 2023. Selengkapnya di bagian penjelasan.
= = =
Kategori: Konten yang Menyesatkan
= = =
Sumber: Twitter
https://archive.md/QxBFe

= = =
Narasi:
“EXCLUSIVE: Bill Gates has also pulled out of the WEF23 meeting in Davos, wonder why?”
Terjemahan:
“EKSKLUSIF: Bill Gates juga menarik diri dari pertemuan WEF23 di Davos, kenapa?”
= = =
Penjelasan:
Beredar sebuah informasi di Twitter yang mengklaim bahwa Bill Gates menarik diri tidak jadi menghadiri WEF 2023 di Davos, Swiss yang merupakan Konferensi Tingkat Tinggi forum perekonomian dunia. Cuit tersebut menginterpretasikan jika sebelumnya Bill Gates dijadwalkan untuk hadir pada forum tersebut namun membatalkan untuk hadir. Diketahui WEF dihadiri dari ekonom seluruh dunia, banyak dari mereka adalah seorang stakeholder penting atau eksekutif dari berbagai perusahaan di dunia.

Setelah ditelusuri, klaim tersebut salah. Faktanya, Bill Gates memang tidak dijadwalkan untuk menghadiri forum perekonomian tersebut, tidak ada bukti bahwa ia dijadwalkan untuk berpartisipasi pada acara WEF. Melalui Reuters.com pihak Bill & Melinda Gates Foundation menyebut bahwa Bill Gates tidak pernah dikonfirmasi untuk menghadiri World Economic Forum di Davos pada tahun 2023. Selain itu, dari APNews juru bicara WEF menegaskan bahwa klaim tersebut salah.

Dengan demikian, Bill Gates menarik diri tidak jadi hadiri KTT WEF 2023 di Davos, Swiss merupakan hoax dengan kategori Konten yang Menyesatkan.
= = =
Referensi:
https://www.reuters.com/article/factcheck-bill-gates-wef/fact-check-bill-gates-did-not-pull-out-of-the-2023-wef-summit-idUSL1N3451O4
https://apnews.com/article/fact-check-bill-gates-davos-2023-222252429217

Sumber: turnbackhoax.id

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *